oleh

Pengaspalan Jalan Cendana Raya Disorot Warga

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pengaspalan jalan dengan Hotmix yang dilaksanakan oleh rekanan Dinas PUPR Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran 2018, di Jalan Cendana Raya, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, disorot warga.

Menurut Hasim Harahap, bahwa pengaspalan jalan tersebut seharusnya terlebih dahulu memperbaiki paritnya yang sudah rusak parah. “Sebelum pembangunan jalan dilaksanakan seharusnya parit drainase diperbaiki lebih dahulu. Anehnya, jalan sudah diaspal parit drainase belum diperbaiki. Bila hujan datang, air akan menggenangi badan jalan ini. Dan pengaspalan ini kita khawatirkan akan sia-sia, karena hotmix tidak tahan dengan genangan air,” kata Hasim warga setempat, Senin (15/10).

Hal itu juga disampaikan S. Hasibuan bahwa parit saluran air itu sudah lama rusak sebelum pengaspalan jalan dilaksanakan, dan sudah menjadi keluhan warga karena bila hujan datang, jalan tersebut digenangi air.

Baca juga:  Polemik di DPRD Kota Padangsidimpuan, Elemen Kepemudaan Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa

“Masalah parit drainase ini sudah lama dikeluhkan warga, karena selalu digenangi air apabila hujan, namun sampai saat ini parit belum juga diperbaiki, malah sebaliknya jalan sudah diaspal,” keluh ibu warga setempat.

Dia meminta agar Dinas PUPR mau mengkaji ulang kondisi parit drainase yang sudah rusak total, ” Kita harapkan parit drainase secepatnya diperbaiki, sehingga pembanguan jalan ini dapat bertahan lama,” harap ibu itu.

Ditempat terpisah Ketua DPC. L TIPIKOR RI Padangsidimpuan, Chairul Jamal, S S. Sos.I, “Hendaknya sebelum melaksanakan pembangunan kiranya ditinjau dulu lokasinya, agar lebih tepat sasaran tujuan pembangunannya bagi masyarakat, dalam hal ini kita sangat menyayangkan pembangunan hotmix tanpa terlebih dahulu memperbaiki drainase yang rusak,” Katanya.

Baca juga:  Pansel Umumkan 7 Calon Sekda Padangsidimpuan Lulus Wawancara

Lanjut Jamal, “Sangat kita sayangkan, jelas ini merupakan kesalahan perencanaannya, padahal jauh-jauh hari sebelum pembangunan hotmix dilaksanakan, drainasenya itu sudah rusak. Apapun ceritanya pembangunan hotmix tersebut tidak akan bertahan lama, bila terus-terusan di genangi air akibat dari parit drainase yang rusak tidak dibenahi terlebih dahulu,” katanya lagi.

Sementara Kadis PUPR Kota Padangsidimpuan belum dapat dimintai penjelasannya, “Bapak sedang rapat di kantor Walikota,” ujar ajudannya. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed