oleh

Penampungan CPO Ilegal Beroperasi di Bulu Cina, Labuhanbatu

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Prilaku kriminal memang tidak akan pernah ada habis-habisnya setiap waktu, hingga menimbulkan banyak korban, apalagi mengalami kerugian akibat perbuatan yang tidak terpuji tersebut.

Kali ini yang menjadi prilaku kriminal adalah praktek mengurangi muatan truk tangki di gudang penampung Crude Palm Oil (CPO) ilegal di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) di Dusun Bulu Cina, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhabatu, Sumatera Utara, dalam wilayah Polsekta Bilah Hulu Polres Labuhanbatu.

Puluhan truk tangki secara paksa diduga rutin ‘kencing’ atau mengurangi volume muatan CPO di gudang yang dijadikan sebagai lokasi bisnis hitam tersebut.

Informasi dihimpun, Senin (24/9/2018), aktivitas ilegal tersebut mulai dilakukan sejak sore hari, antara sekitar pukul 16.00-23.00 WIB. Dimana pada jam-jam tersebut, puluhan truk tangki muatan CPO mulai tampak secara bergantian masuk ke dalam gudang yang berada persis dipinggir Jalinsum Rantauprapat-Kotapinang.

Baca juga:  Sambut HUT-RI ke 74, Plt Bupati Labuhanbatu Semarakkan Lomba Maraton di Kecamatan Pangkatan

“Ada sebahagian supir sengaja singgah untuk mencari keuntungan. Ada juga supir yang terpaksa singgah karena diancam mafia gudang CPO ilegal itu. Tapi biasa nya sih, para supir juga sudah kerjasama atau kongkalikong dengan perusahaan angkutan,” Kocik Hamjah Nasution.

Menurut sumber, aktivitas gudang CPO ilegal di Dusun Bulu Cina, Kelurahan Bulu Cina itu merupakan tindakan kriminal yang harus ditindak meskipun pihak kepolisian belum mendapatkan laporan resmi dari para korban yang merasa dirugikan. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed