oleh

Pemkab Tapsel Menerima Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Begadai Beserta Rombongan

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah daerah Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) yang dipimpin oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai beserta rombongan, terkait dengan studi banding aplikasi daring Sistem Bantuan Operasional Sekolah (Si-BOS) yang telah diterapkan oleh Dinas Pendidikan Tapsel, acara di ruang rapat Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jum’at Sore (1/3)

Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Joni Walker mengatakan, kunjungan kami ke Dinas Pendidikan Tapsel merupakan saran dari RI untuk mengetahui pelaksanaan sistem penata usahaan dana BOS, karena Pemkab Tapsel merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang telah menerapkan aplikasi Si-BOS.

Baca juga:  Plt Bupati Bersinergi Dalam Pembentukan Perangkat Daerah 2019

“Oleh karena itulah kami ingin mengetahui sejauh mana sistem aplikasi Si-BOS yang telah diterapkan oleh Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan,” kata Joni.

Setelah kami mendapatkan informasi secara langsung oleh Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis ternyata kita Serdang Bedagai belum ada apa-apanya. Kami menyambut sangat-sangat positif.

“Dengan ketertinggalan kami ini dan kita akan kejar itu dengan meyakinkan kepada Bupati kami,” kata Joni.

“Selain itu kamipun sangat mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Tapsel yang begitu ramah dalam menerima kedatangan kami beserta 19 rombongan lainnya di ruang kerja bupati,” ungkapnya.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu yang didampingi oleh Asisten Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Saulian Sabbih Situmorang dan Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis dalam pertemuan tersebut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dinas Pendidikan Serdang Bedagai beserta rombongan ke daerah kami.

Baca juga:  Heri Wahyudi Kembali Pimpin Apel Gabungan.

Menurut Bupati, bahwasanya tukar menukar informasi sangatlah penting apalagi menyangkut dunia pendidikan yang terkait dengan anggaran. Sebab, pendidikan memiliki peran yang sangat urgen dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Semoga melalui kunjungan ini akan banyak ilmu yang didapat untuk diimplementasikan demi kemajuan dunia pendidikan khususnya penata usahaan dana BOS di Kabupaten Serdang Bedagai,” tutur Bupati Tapsel.

Informasi ini dihimpun wartawan media online ini dari pihak Humas dan protokol Tapsel, Jumat 1 Maret 2019 melalui telepon seluler. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed