oleh

Pemkab Sukabumi Gelar Inovasi Teknologi Peternakan

Pemkab Sukabumi Gelar Inovasi Teknologi Peternakan

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan gelar teknologi merupakan salah satu cara untuk menyebarluaskan informasi perkembangan teknologi kekinian, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Gelar Inovasi Teknologi Peternakan Tahun 2019 di lapang Pakuwon Kecamatan Bojonggenteng, Sukabumi. Sabtu (14/9)

“Tekhnologi yang telah diciptakan harus relevan dengan kebutuhan masyarakat dan harus bisa menjawab permasalahan para peternak serta dapat memberikan nilai tambahan bagi masyarakat,” ungkapnya

Menurut Bupati, Pemerintah Daerah dalam upaya memperbaiki kesejahteraan masyarakat melakukan berbagai terobosan diantaranya melalui Public Private Partnerhenship (Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Swasta).

“Saya meminta kepada seluruh perangkat daerah agar dapat menyelenggarakan kegiatan gelar teknologi tepat guna sesuai dengan bidang masing masing dengan melibatkan seluruh masyarakat dan para inovator teknologi baik dari perguruan tinggi, swasta serta masyarakat,” harapnya.

Baca juga:  Kemendagri dan BNPP Mendukung Sepenuhnya Program P4GN

H. Marwan Hamami juga menegaskan, pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang melakukan program strategis yaitu penataan kawasan pembangunan ekonomi berkelanjutan salah satunya melalui penataan kawasan peternakan

Sementara itu Kadis Peternakan, Iwan Karmawan, menyampaikan, dilaksanakannya penyelenggaraan Gelar Inovasi Teknologi untuk melakukan penyebaran Informasi kepada masyarakat berkenaan dengan inovasi teknologi di Bidang Peternakan.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, senam pagi bersama anak sekolah, dharma wanita dan masyaraakat, demo masak produk pangan hewani, pameran peternakan dari pemerintah dunia usaha, masyarakat dan lembaga penelitian dan pendidikan, adapun Jumlah yang di undang sekitar 2000 orang

Didampingi Sekda, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Embrio Ternak, Kadis Ketahanan Pangan, Staf Ahli, Asisten Sekretaris Daerah dan Camat, Bupati Sukabumi meninjau stand gelar inovasi tekonolgi peternakan dan mengkonsumsi telor, susu, dan ayam yang merupakan makanan sehat asal hewan.

Baca juga:  Polri Raih Opini WTP Dalam Laporan Keuangan BPK RI TA 2018

Selanjutnya Bupati Sukabumi menyerahkan piagam dan hadiah bagi juara 1 Kategori Raja Pejantan Kambing Perah yang diterima oleh Manaf dari Kecamatan Sukaraja, Juara 1 Ketegori Ratu Bibit Kambing Perah yang diterima Deni Iswandi dari Kecamatan Surade, Juara 1 Kategori Pedet Betina Sapi Perah yang diterima Ari K dari Kecamatan Nyalindung, Juara 1 Kategori Sapi Perah FII yang diterima Sabit Banan dari Kecamatan Sukalarang,

Sementara itu Kategori Laktasi Sapi Perah FH oleh Madhari Nyalindung, Kategori Sapi Pasundan diterima oleh Suratman dari Kecamatan Ciemas, Kategori Sapi Potong PO diterima oleh Adsolih dari Kecamatan Palabuhanratu, kategori Ayam Sentul diterima Ujang Sopandi dari Jampang Tengah, Kategori inseminator Berprestasi Sapi Perah diterima Puay Basuni serta Inseminator Berprestasi Sapi Potong diterima oleh Baden. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed