oleh

Pemkab Pasaman MoU Dengan Badan Imformasi Geospasial Di Jakarta

PASAMAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka penyelenggaraan, pengembangan, pemanfaatan data dan Informasi Geospasial Serta Pengembangan Ilmu Pengetahuan terkait Informasi Geospasial, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Melakukan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Badan Informasi Geospasial (BIG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementrian yang melaksanakan Tugas Pemerintahan dibidang Informasi Geospasial.
Bukti kerjasama tersebut secara langsung Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, MSi dengan Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Hasanuddin Zaenal Abidin, MSc yang disaksikan oleh Asisten I Bagian Pemerintah Pemda Pasaman Dalisman Darsah, SH, MM, Kapala Bagian Pemerintahan Nagari M. Yasrin, SE, Kabid Perencanaan Ekonomi dan Infrastruktur, Gunawan, S.Pd., M.Si, serta Kasubag Pembinaan Administrasi Pemerintahan Nagari Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman Muas, SH, di Aula Utama Badan Informasi Geospasial Gedung S, Jl. Raya Jakarta – Bogor KM 46 Cibinong Bogor, Kamis (21/2).

Baca juga:  Polisi Terus Dalami Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kawasan Sintai

Melalui Kabag Pemnag Pasaman Yasrin.SE, Bupati Yusuf Lubis.SH.MSi menyampaikan kepada media, tujuan MoU itu adalah Mengoptimalkan Peran Informasi Gospasial Untuk Pembangunan di Kabupaten Pasaman.

Adapun ruang lingkup kesepatan tersebut meliputi penyelenggaraan informasi gospasial berupa pembangunan basis data, jaring kontrol geodesi, dan penyelenggaraan informasi gospasial tata ruang, kemudian peningkatan SDM bidang informasi gospasial, penelitian, teknologi aplikasi dan lainnya.

Lebih lanjut Kabag Pemnag Pasaman Yasrin, SE menjelaskan tujuan MoU juga untuk percepatan pemetaan tata ruang dan batas – batas Desa/Nagari di Kabupaten Pasaman.

Karena “Desa/Nagari pemekaran butuh batas titik simpul. Sehingga kita berharap Pasaman dapat diprioritaskan untuk percepatan pembangunan daerah,” terang Yasrin. (TIM)*

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed