oleh

Pemkab Paluta Selenggarakan Kegiatan Pengarahan Forkopimda Terhadap Calon Kepala Desa

Pemkab Paluta Selenggarakan Kegiatan Pengarahan Forkopimda Terhadap Calon Kepala Desa
Pemkab Paluta Selenggarakan Kegiatan Pengarahan Forkopimda Terhadap Calon Kepala Desa

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan kegiatan Pengarahan Forkopimda terhadap Calon Kepala Desa dan Pembacaan serta Penandatanganan Ikrar Deklarasi dan Fakta Integritas Calon Kepala Desa di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Paranginan, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si.Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si.Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, S.IK., M.H.Dandim 0212/ TS yang diwakili Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Inf. Takdir Dahalu .Kajari Padang Lawas Utara yang diwakili Kasi Intel Hendrik Dolok Tambunan, SH., MH.Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM.Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD.Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara.Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara dan Calon Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara.

Baca juga:  Bakti Sosial di Masjid Jami Baitussalam Polsek Tanjung Duren Serahkan Bantuan

Sebagai ketua panitia,kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yusuf MD Hasibuan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara yang tertib, aman, damai, jujur, adil dan bermartabat, menjaga netralitas panitia dengan mengedepankan etika politik yang bersih dan demokratis, dan menyatukan pemahaman tentang pentingnya pelaksanaan pemilihan yang menjungjung tinggi rasa kekeluargaan dan mengesampingkan hal-hal yang bisa membuat perpecahan di kalangan masyarakat.

Peserta Deklarasi Damai dan Penandatanganan Fakta Integritas.
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa berjumlah 115 orang dan Calon Kepala Desa 315 orang.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si, dalam sambutan dan arahannya mengatakan untuk menjalankan aturan setulus-tulusnya, menjalankan sesuai tupoksi, meluruskan niat selama proses pemilihan Kepala Desa berlangsung.

Baca juga:  Dinilai Kurang Optimal Kepengurusan IKAMBARA Sebelumnya, Aktivis Omnibus Law Zukri Al-Siddiq Angkat Bicara

Beliau juga berpesan jangan sampai ada perselisihan dan pertengkaran dengan tetangga dan saudara dikarenakan beda pilihan, pada dasarnya seluruh pemilihan ada yang menang dan ada yang kalah, dan itu merupakan hal biasa.

Beliau juga menekankan jangan melakukan hal-hal intimidasi terhadap suatu kalangan masyarakat untuk memenangkan pilkades akan ada konsekuensinya berurusan dengan penegak hukum, ikutilah proses pilkades secara jujur supaya menghasilkan Kepala Desa yang pro kepentingan masyarakat.

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed