oleh

Pemkab Paluta Peringati HCTPS Sedunia, Ketua PKK: Jangan Lupa Cuci Tangan

Pemkab Paluta Peringati HCTPS Sedunia, Ketua PKK: Jangan Lupa Cuci Tangan
Pemkab Paluta Peringati HCTPS Sedunia, Ketua PKK: Jangan Lupa Cuci Tangan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA. CO. ID|
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia di SD Negeri 100890 (SDN 3) Gunungtua, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat”.

Hadir dalam kegiatan Bupati Paluta  Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haholongan Siregar SE, MM. Pimpinan OPD, TP PKK Paluta, Camat Padang Bolak, Pihak Sekolah SD Negeri 100890 Gunungtua, dan undangan lainnya.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haholongan Siregar, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia diharapkan menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen pemerintah dan kolaborasi dari berbagai pihak dalam mendukung pencapaian target CTPS di Indonesia.

Baca juga:  Jelang Pengukuhan, DPC BMI Labusel Silaturahmi dan Konsolidasi bersama DPD BMI Sumut

Beliau juga menekankan gerakan cuci tangan supaya terus menggelora dan dapat terus dipraktekkan sehari-hari, dengan begitu intervensi perubahan perilaku CTPS serta Stop Buang Air Besar Sembarangan dimasyarakat akan berdampak terhadap penurunan penyakit berbasis infeksi dan stunting.

Ketua TP PKK Paluta, Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap dalam sambutannya berpesan terhadap anak-anak agar peduli dengan kesehatan.

“Anak-anak Bunda yang hadir disini jangan lupa cuci tangan pakai sabun setiap beraktivitas dan sesudah beraktivitas, untuk mencegah kuman-kuman yang menempel di tangan,” pesan Ade Aan Rostiani.

Kepala Dinas Kesehatan Paluta, dr. Sri Prihatin Harahap dalam laporannya menjelaskan bahwa Cuci Tangan Pakai Sabun merupakan salah satu fokus utama dari program sanitasi total berbasis masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah yang telah terintegrasi pada berbagai program kegiatan atau kampanye lainnya seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau (Germas) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Baca juga:  Aksi Unjukrasa Terkesan Menekan KPK, Alamp Aksi : Jangan Rusak Psikologis dan Mental Anak, Keluarga Pelaku

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed