oleh

Pemkab Paluta Menyelenggarakan Apel Kesiapan Penanganan Karhutla Tahun 2022

Pemkab Paluta Menyelenggarakan Apel Kesiapan Penanganan Karhutla Tahun 2022
Pemkab Paluta Menyelenggarakan Apel Kesiapan Penanganan Karhutla Tahun 2022

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Apel Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (12/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S. STP, M. Si, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor (Inf) Takbir Dahalu,Kepala Kejari Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto, SH, M. Hum, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap, Kakan Kemenag Padang Lawas Utara Drs. H. Safiruddin, M. Pd. Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, tamu undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S. STP, M. Si, dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi.

Beliau menyampaikan beberapa poin penekanan dari Gubernur Sumatera Utara, antara lain agar meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas serta pahami tugas pokok dan peran masing-masing.

Baca juga:  Pemkab Deli Serdang Hadiri Pelepasan Anak Didik Tahun 2019 Yayasan PKBM Generasi Amanah Madani

Kemudian memprioritaskan upaya pencegahan Karhutla melalui pemberian sosialisasi dan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat. Bangun posko terpadu serta laksanakan manajemen lapangan yang saling bersinergi dan terorganisasir dengan baik.

Selanjutnya, manfaatkan teknologi untuk melakukan pemetaan dan monitoring di area rawan terjadinya Karhutla serta melakukan modifikasi cuaca. Berdayakan potensi masyarakat dan perusahaan dengan membentuk regu pengendalian kebakaran hutan. Lakukan patroli secara rutin untuk mengecek sarana prasarana penanggulangan Karhutla.

Serta berikan solusi kepada masyarakat dan korporasi dalam pembukaan lahan dan lakukan langkah-langkah penegakan hukum yang tegas kepada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed