oleh

Pemkab Lampung Selatan Gelar Pasar Murah di Kecamatan Penengahan

Lampung Selatan, Pamarta Nusantara-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar kegiatan pasar murah, bertempat di halaman Kantor Camat Penengahan, Sabtu (19/5).

Menurut Camat Penengahan Muhammad Yusuf. S. ST. MM kegiatan pasar murah ini merupakan instruksi dan bentuk kepedulian Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan.

“Pasar murah ini adalah intruksi bapak Bupati. Diharapkan dengan adanya pasar murah harga tetap stabil, sehingga tidak memberatkan warga saat dibulan ramadhan dan saat hari raya nanti,” terangnya.

Pasar murah yang digelar ini, akan dilaksanakan secara berkelanjutan di Kecamatan lainnya, di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga:  Ciptakan Inovasi di Era Industri 4.0, Produsen Elektronika Tingkatkan Riset

“Saya atas nama masyarakat Kecamatan Penengahan mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Zainuddin Hasan, karena dengan adanya pasar murah ini bisa membantu warga. Dan Alhamdulillah, pasar murah ini dilaksanakan bukan cuma di Penengahan saja, untuk hari ini saja ada dua lokasi di gelarnya pasar murah yaitu Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Penengahan,” terangnya lagi.

Adanya pasar murah ini disambut gembira oleh masyarakat Kecamatan Penengahan. Salah seorang warga yang turut belanja di pasar tersebut, Sopiyah (35) warga Pasuruhan mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah ini, karena harga-harga dibawah harga pasaran.

“Klo bisa tiap hari digelar disini mas, jadi uang belanja bisa irit. Karena yang dijual disini kebutuhan kita sehari-hari, seperti minyak goreng, telur, daging dan cabe semua harganya dibawah harga pasar,” ucapnya.

Baca juga:  Genjot Daya Saing Industri Nasional, RI Percepat Bangun Infrastruktur Digital

Sementara, Subandi (35) salah seorang pedagang cabai di pasar murah tersebut, dia mengakui cabai yang dijualnya dibawah harga di pasaran.

“Disini saya menjual cabai hanya Rp 20 ribu/Kg, tentunya harga ini lebih murah dengan harga di pasar, karena memang tujuannya membantu warga,” ujar Subandi binaan dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutural Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun yang dijual di pasar murah itu berupa kebutuhan sehari-hari antara lain beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, mie instan, daging, ikan segar, ikan olahan, cabe merah, bawang merah dan lainya. (A.Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed