oleh

Pemkab Labusel Perkenalkan Aplikasi SiRUJAK Ke Publik

Pemkab Labusel Perkenalkan Aplikasi SiRUJAK Ke Publik
Staf Ahli Bupati, Dr. H. Sahrul Tanjung, S.Ag, M.Pd

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Dr. Sahrul Tanjung menggelar sosialiasi proyek perubahan dengan tema “Strategi Implementasi Penetapan Kebijakan Daerah Secara Terintegrasi dan Digital di Kabupaten Labuhanbatu Selatan”.

Sosialiasi ini juga diikuti dengan launching aplikasi SiRUJAK (Sistem Informasi Perumusan Kebijakan) ke publik.

Sosialisasi proyek perubahan dan launching aplikasi SiRUJAK sukses digelar di Command Center Lantai II Kantor Bupati Labusel, Sosopan, Kotapinang, Senin (7/11/2022), pada pukul 14.30 WIB.

Sosialisasi dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Labusel, Ahmad Padli Tanjung, dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labusel, perwakilan masyarakat, pers, LSM dan tokoh agama.

Wakil Bupati Labusel, Ahmad Padli Tanjung dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi proyek perubahan dan launching aplikasi SiRUJAK ini adalah upaya Pemkab Labusel melakukan inovasi dalam hal menyongsong pesatnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca juga:  Rumah Warga Milik Nurlen di Desa Bagan Asahan Ludes Terbakar

“Bapak Bupati (H. Edimin) dan saya sangat mengapresiasi sosialisasi dan launching ini. Kami sangat siap, kami siap terbuka,” ujar Wabup Labusel.

Jelas Wabup Labusel yang akrab disapa Ustad Padli ini, Pemkab Labusel sangat terbuka dengan aspirasi masyarakat.

“Ini memudahkan masyarakat untuk menyampaikan masukan, protes, kritik membangun, dan saran,” kata Ustad Padli.

Terakhir, Wabup Labusel berharap dengan adanya sosialisasi proyek perubahan dan launching aplikasi SiRUJAK ini, Pemkab Labusel semakin berkembang dan maju.

Sosialisasi proyek perubahan dan launching aplikasi SiRUJAK ini adalah bagian dari aktualisasi kepemimpinan oleh Sahrul Tanjung yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II alias Pim II.

Sahrul Tanjung dan beberapa kepala OPD Labusel mengikuti PKN II Angkatan XVII Tahun 2021 di Pusat Latihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara LAN RI Aceh pada pada 13 Juli-17 November 2022.

Baca juga:  Kapolres Tapsel Hadiri Sertijab Dan Lepas Kasat Reskrim

Sosialisasi aplikasi SiRUJAK ini mengusung tema “Strategi Implementasi Penetapan Kebijakan Daerah Secara Terintegrasi dan Digital di Kabupaten Labuhanbatu Selatan”.

Nantinya, aplikasi SiRUJAK diharapkan sebagai media digital dalam upaya peningkatan kinerja Staf Ahli Bupati.

Setelah aplikasi ini selesai disosialisasikan, selanjutnya Sahrul Tanjung akan mempertanggungjawabkannya di hadapan penguji dalam forum seminar di Aceh.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed