oleh

Pemkab Labusel Peringatan Harkidnas Ke-114.

Pemkab Labusel Peringatan Harkidnas Ke-114.
Pemkab Labusel Peringatan Harkidnas Ke-114.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Pemerintah Kabuoaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 di Lapangan Kantor Bupati, Jumat (20/05/2022).

Tujuan didirikannya Boedi Oetomo, yang tercetus dalam kongres pertamanya untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan.

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya nasionalisme Indonesia.

pada masa itu muncul ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi, ditengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari belanda yang ingin menjajah kembali.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, dengan teks pidato sambutan Menteri Kominfo RI pada saat upacara.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Bagi Pria Melihat Kue Ulang Tahun !

“Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita cita bagi kebangkitan nasional yakni, memerdekakan cita cita kemanusiaan, memajukan Nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat,” Kata Wakil Bupati.

Menurut Wabup, Momen hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan tonggak kebangkitan dari Covid-19 serta krisis multidimensi yang melanda dunia dengan peran strategis Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“Kiranya semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita aktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini, di tengah kondisi ekonomi global dan geopolitik yang tidak stabil, Kebangkitan Nasional patut kita maknai sebagai upaya kolektif memperkuat kesatuan bangsa,” Ucap H. ahmad Padli Tanjung.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed