oleh

Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Lahirnya Pancasila

Kotapinang, Pamarta Nusantara-Pemkab Labuhanbatu Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (4/6) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Desa Sosopan, Kotapinang.

Bertindak sebagai Irup Sekda Zulkifli, SIP, MM dan Komandan Upacara Panit Lantas Polsekta Kotapinang Iptu Tarjuki.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli. SIP, MM mengatakan, Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para Founding Fathers Indonesia.

Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pada kesempatan itu, Presiden RI mengajak untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila.

Baca juga:  Sehari Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap Satres Narkoba Polres Labuhanbatu

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangan Indonesia kepada masyarakat dunia,” pesan Presiden.

Diakhir sambutannya, Presiden RI mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian, semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 tahun 2018 tersebut turut dihadiri unsur Muspida, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos beserta sejumlah anggota DPRD, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Kakan Kemenag Dr. H. Abdul Fattah Nasution, M.Pd, Dan Subdenpom Cikampak Kapten Cpm. P. Priyokusuma, SH, pimpinan OPD, para Danramil dan Kapolsek se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Baca juga:  Polsek Barumun Amankan Narkoba

Sementara itu barisan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Ormas/OKP, Korpri dan pelajar SLTA sederajat. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed