oleh

Pemkab Labuhanbatu Selatan Menggelar Pagelaran Kreasi Seni di Pekan Raya Sumatera Utara ke-47

Medan, pamartanusantara.co.id- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar malam pagelaran kreasi seni dan Budaya, Selasa malam (3/4) di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018, Medan.

Acara yang dibuka Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap tersebut diisi tari-tarian etnis daerah yang ada di Labuhanbatu Selatan dan dimeriahkan dengan penampilan artis Yahya Regar atau yang dikenal dengan Bang Bargot dengan menampilkan lagu-lagu daerah.

Kadis Pariwisata Labuhanbatu Selatan Balyan, S.Sos melaporkan, pagelaran kreasi seni dan budaya bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan seni pemuda/pemudi Labuhanbatu Selatan, melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan daerah, meningkatkan apresiasi, kreativitas dan produktivitas para pelaku seni dan meningkatkan revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai tradisi budaya daerah.

Baca juga:  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sergai Gelar Upacara Secara Virtual

Sementara itu, Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap dalam pidatonya mengatakan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan merupakan kabupaten multi etnis yang memiliki ciri khas budaya beraneka ragam.

Pemkab Labuhanbatu Selatan Menggelar Pagelaran Kreasi Seni di Pekan Raya Sumatera Utara ke-47
Pemkab Labuhanbatu Selatan Menggelar Pagelaran Kreasi Seni di Pekan Raya Sumatera Utara ke-47

“Keragaman budaya ini dapat diberdayakan secara optimal sehingga mampu menarik investor melakukan kegiatan usaha yang menjanjikan yang kedepannya akan diadakan even-even kreatif menyangkut investasi dan informasi pariwisata dan perdagangan,” kata Drs. Kholil Jufri Harahap.

Lebih lanjut Drs Kholil Jufri Harahap mengatakan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki kemampuan untuk dikembangkan menjadi daerah wisata yang lebih kompetitif karena banyak lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam Labuhanbatu Selatan.

“Saat ini Pemkab Labuhanbatu Selatan sedang melakukan pembenahan danau Pagaran Padang yang akan dijadikan destinasi wisata dan budaya di Labuhanbatu Selatan,” kata Drs. Kholil Jufri Harahap. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed