oleh

Pemkab Labuhanbatu Isi Ceramah di Masjid Agung Rantauprapat

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Pemkab Labuhanbatu melalui Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Labuhanbatu mengisi ceramah agama usai melaksanakan Sholat Dzuhur, Senin (21/5) di Masjid Agung Rantauprapat.

Acara agama tersebut, merupakan kegiatan rutin selama Ramadhan yang dilakukan Badan Kenaziran Masjid (BKM).

“Ceramah agama ini berlangsung selama bulan ramadhan, setiap hari senin dan kamis,” ungkap Syam Hasri pengurus BKM Masjid Agung Rantauprapat.

Dalam ceramahnya, Pemkab Labuhanbatu melalui Kakan Kemenag Syarifuddin Harahap menyampaikan tentang makna berpuasa kepada para jamaah Masjid Agung Rantauprapat.

“Sebelum masuk bulan ramadhan, terlebih dahulu kita meminta maaf kepada keluarga, sahabat, dan jiran tetangga, agar kita dapat menjalani ramadhan tanpa rasa beban. Dan yang paling utama adalah memahami makna ramadhan itu sendiri,” ucapnya.

Baca juga:  HMI Cabang Cianjur Resmi Dilantik

Selain itu, Syarifuddin menghimbau kepada para jamaah agar meningkatkan ibadah selama bulan ramadhan dan setelahnya.

“Dan kalau bisa sampai Bulan ramadhan tahun depan, iman dan ketaqwaan kita dapat dipertahankan,” himbaunya.

Atas ceramah agama tersebut, sejumlah jemaah memberikan apresiasi kepada BKM Masjid Agung yang telah menyelenggarakan kegiatan.

“Kita ucapkan apresiasi atas kegiatan ini kepada BKM dan kepada pemerintah dalam hal ini Kakan Kemenag Labuhanbatu yang telah memberikan ceramah kepada jamaah Masjid Agung Rantauprapat. Dan kami berharap, kegiatan ini dapat berlangsung walaupun bulan ramadhan telah berlalu,” pinta Junaidi. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed