oleh

Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saat ini melakukan proses penyaluran bantuan kepada mahasiswa berprestasi dan ekonominya kurang mampu.

Kebijakan daerah terkait pemberian bantuan kepada mahasiswa berprestasi dan ekonomi kurang mampu ini, merupakan keputusan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu yang dituangkan kedalam Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu, Tahun Anggaran 2018.

Bantuan mahasiswa berprestasi di lakukan dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Labuhanbatu yang semakin baik.

Bantuan ini hanya diberikan kepada mahasiswa itu, yang berstatus warga Labuhanbatu dan kedua orangtuanya berdomisili di Kabupaten Labuhanbatu.

Sejak diumumkan ke-publik 19 September 2018 kemarin, terkait proses dan persyaratan administratif untuk mendapatkan bantuan dimaksud, sampai dengan hari ini, Selasa 2 Oktober 2018 sudah 500 lebih mahasiswa sudah melakukan pengurusan kelengkapan berkas sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemkab Labuhanbatu, dengan batas waktu pengurusan ditetapkan sampai dengan 5 Oktober 2018.

Baca juga:  Perkuat Tali Persaudaraan Univa Labuhanbatu Gelar Halalbihalal

Terkait besaran bantuan yang akan diterima oleh masing-masing mahasiswa akan ditentukan dengan jumlah total mahasiswa Berprestasi dan ekonomi kurang mampu baik yang kuliah di dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu maupun diluar Kabupaten Labuhanbatu (Negeri dan Swasta) yang melakukan pengurusan sampai dengan 5 Oktober 2018. Dibagi dengan anggaran yang tersedia sebesar Rp. 964.100.000,-.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM berharap agar mahasiswa berprestasi dan ekonomi kurang mampu putra-putri Labuhanbatu dimanapun berada dan sedang berkuliah agar melakukan pengurusan administratif penerimaan bantuan ke Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Bagian Kesra) dibawah koordinasi Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Rangkuty, MP.d. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed