oleh

Pemkab Labuhanbatu Berikan 20 Unit Komputer, SMPN 2 Bilahulu Penuhi Kebutuhan UNBK

Pemkab Labuhanbatu Berikan 20 Unit Komputer, SMPN 2 Bilahulu Penuhi Kebutuhan UNBK

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | UNBK (Ujian Nasional Berdasarkan Komputer) adalah salah satu syarat siswa-siswi untuk mendapatkan nilai di tahun akhir pelajaran, namun belum seluruh sekolah di Labuhanbatu ini memiliki sarana pendukung seperti penyediaan ruangan dan komputer. Oleh sebab itu, perlu dilakukan usaha- usaha untuk memenuhi itu semua, baik secara swadaya maupun menjolok bantuan dari pemerintah.

SMPN 2 Bilahulu yang terletak di Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilahulu Kabupaten Labuhanbatu ini adalah termasuk sekolah yang beruntung, karena sekolah di bawah pimpinan Murjani Sitepu itu mendapat bantuan 20 unit komputer dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan UNBK. Hal itu diketahui saat ketua komite dan kepala sekolah menyampaikannya pada hari pelepasan purna siswa kelas 9 dan penggalang Garuda SMPN 2 Bilahulu, Senin (28/4/2019) di halaman sekolah tersebut.

Pemkab Labuhanbatu Berikan 20 Unit Komputer, SMPN 2 Bilahulu Penuhi Kebutuhan UNBK

Ketua Komite SMPN 1Bilahulu Darsun menyebutkan bahwa UNBK sudah bisa dilakukan di sekolah itu, dan tidak perlu menumpang ke sekolah lain lagi.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Hadiri Panen Bawang Merah di Desa Joring Natobang

“Puji syukur kita haturkan kepada Tuhan karena sekolah kita sudah bisa melaksanakan UNBK di sekolah sendiri, karena alat sudah tersedia di sekolah kita, dan semua ini atas kerja sama pihak sekolah dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada orang tua murid dan peserta komite kiranya dapat bersama-sama membangun kwalitas pendidikan di SMPN Bilah Hulu ini, salah satunya dengan menyediakan sarana prasarana pemenuhan alat untuk mengikuti UNBK yaitu komputer, karena bila tidak ada alat tersebut, maka anak anak tidak dapat mengikuti UNBK. Dan meminta kepengurusan komite dapat tersusun kembali kepengurusannya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota dan pengurus komite dapat berkumpul kembali guna menyusun kepengurusan yang beberapa waktu lalu hampir terbilang tidak ada komunikasi diantara sesama, semoga dengan penguatan kepengurusan komite mampu meningkatkan kwalitas pendidikan anak anak kita di sekolah ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Camat Halongonan Bersama Pemerintah Desa Hutaimbaru Adakan Jumat Bersih

Dilokasi yang sama kepala sekolah SMPN 2 Bilahilir Murjani Sitepu mengatakan bahwa dilabuhanbatu SMPN Bilahulu termasuk sekolah yang beruntung, karena di tahun ini SMP ini mendapat Bantuan 20 unit komputer dari pemerintah.

“Alhamdulillah, di tahun ini SMP kita yang tercinta mendapat bantuan dari pemerintah 20 unit komputer untuk memenuhi kebutuhan UNBK, jadi kita tidak lagi perlu menumpang kesekolah lain, kita perlu syukuri karena sekolah kita ini salah satu dari dua sekolah yang beruntung di Labuhanbatu yang mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tuturnya.

Sekretaris Kwarcab Labuhanbatu ini pun berpesan kepada siswa siswi kelas sembilan dan penggalang Pramuka yang akan meninggalkan sekolah tersebut.

“Selamat jalan dan selamat mengukir prestasi yang lebih baik di sekolah tempat kalian belajar nanti, semoga selepas kalian dari sekolah ini mampu membawa nama baik sekolah ini dengan menunjukan prestasi yang kalian dapat di sekolah ini,” harap Murjani Sitepu kepada siswa-siswi SMPN 2 Bilahulu.

Baca juga:  Memutus Penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Langkimat Bersama Pemerintahan Kecamatan Simangambat Terus Lakukan Antisipasi

Dalam kesempatan itu, Murjani mengajak seluruh warga sekolah untuk mempromosikan sekolah SMPN 2 Bilahulu untuk tahun ajaran berikutnya, “Semoga dengan apa yang kita miliki saat ini, seperti aktifnya pramuka dan ekstrakulikuler mampu menarik minat calon peserta didik ajaran baru,” tuturnya.

Rangkaian acara pelepasan siswa dan dan siswa penggalang Garuda itu di isi dengan simulasi sejarah siswa siswi kelas 9 yang selama tiga tahun ini mengikuti pelajaran di SMP 2 Bilahulu ini dan salam perpisahan yang di sertakan hujan air mata bahagia antara puluhan guru dan 123 siswa siswi yang diakhiri dengan ucapan terima kasih dari orang tua wali murid kepada seluruh guru. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed