oleh

Pemkab Asahan Peringati HUT TNI Ke 74

Pemkab Asahan Peringati HUT TNI Ke 74
Pemkab Asahan Peringati HUT TNI Ke 74

KISARAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI tahun 2019, tingkat Kabupaten Asahan ditempatkan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, pada Sabtu (05/10/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir Unsur Forkopimda Asahan beserta istri, unsur Forkopimda Tanjungbalai beserta istri, unsur Forkopimda Batu Bara beserta istri, pejuang veteran, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembina upacara Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno H. Tr. Hania dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beru, S.Sos.

Penyampaian pidato Panglima TNI Marsekal TNI Hadi TJhajanto yang di bacakan oleh Dandim 0208 Asahan, dalam amanatnya dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen Bangsa lainnya, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa kemajuan bangsa.

Baca juga:  Kapolresta Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih, Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Berlangsung Aman Dan Kondusif

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semangkin komplek, perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metoda peperangan baru, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang

Beliau juga menyampaikan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi baru dalam kurun 2018 – 2019, yakni pembentukan Devisi Invantri 3/Kostrad, Koormada III, Koopsau III,dan Fasmar III Korp Marinir pada bulan Mei 2018, guna menghadapi trouble spot di wilayah bagian timur dengan pembentukan pasukan TNI terintegrasi(STT) Natuna pada tanggal 18 Desember 2018, pembentukan komando pasukan khusus (kopasus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019, pembentukan komando gabungan wilayah pertahanan (Kogabwilhan) I, II, III pada tanggal 27 September 2018.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Resmikan Pelatihan Guru Dari Tingkat PAUD Hingga Menengah Atas

Acara dilanjutkan penyerahan penali kasih kepada para pejuang veteran oleh Danlanal Tanjungbalai Asahan, Dandim 0208 Asahan dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Asahan menyerahkan 18 Unit sepeda motor CRF 150 CC. Selain itu juga Danlanal Tanjungbalai Asahan beserta
jajarannya dan Dandim 0208 Asahan beserta jajarannya menyerahkan rompi kepada Satlantas Polres Asahan .

Pada kesempatan upacara ini para tamu undangan dihibur dengan pertunjukan atau atraksi yang dilakukan oleh anak pramuka (baris-berbaris), para istri personil TNI (tari-tarian daerah) dan marching band dari gabungan personil TNI Kodam I Bukit Barisan.

Pada kegiatan ini juga para personil TNI, personil Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Batu Bara, OKP, pramuka dan pelajar melakukan devile dihadapan unsur Forkopimda Asahan, Tanjungbalai dan Batu Bara. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed