oleh

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara Bendera. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan pada hari ini, Sabtu (01/06/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kab. Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan dan seluruh OPD wilayah Kab. Asahan.

Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Beliau mengatakan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” ujar Plt Bupati Asahan saat membacakan pidato dari Kepala BPIP Republik Indonesia.

Baca juga:  Aliansi Mahasiswa Peduli Buruh Minta PT Ivomas Tunggal Keluarkan Hak Surono

Sebelum mengakhiri pidatonya beliau menyampaikan perlunya kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Diakhir kegiatan ini Plt Bupati Asahan didampingi Forkopimda Kab. Asahan dan OPD menyerahkan penali kasih dan bantuan kepada beberapa PNS yang Pensiun Tahun 2019.

Adapun PNS yang menerima penali kasih dan bantuan yaitu Drs. Isa Harahap, M.Si dari Kantor Satpol PP Kabupaten Asahan, Paimin dari Disdukcapil Kabupaten Asahan, Safrida Wahyuni dari Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan, Alimah dari UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Barat, Nurainun dari UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Timur. (Satria)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed