oleh

Pemilihan Putri Pariwisata 2019, Dinas Pariwisata Padangsidimpuan Akan Promosikan Tor Simarsayang

Pemilihan Putri Pariwisata 2019, Dinas Pariwisata Padangsidimpuan Akan Promosikan Tor Simarsayang
Pemilihan Putri Pariwisata 2019, Dinas Pariwisata Padangsidimpuan Akan Promosikan Tor Simarsayang

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan Pemilihan Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 bertempat di Gedung Adam Malik, Jln Serma Lian Kosong, Kamis (3/10), Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, M.M., dalam sambutannya mengatakan ajang pemilihan putri pariwisata ini merupakan aktraksi wisata yang bertujuan melestarikan wisata daerah. Sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas kecerdasan para generasi mudi untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni dan wisata.

“Selain harus mampu mempromosikan dunia wisata daerahnya, putri pariwisata nantinya harus cakap berkomunikasi, mempunyai wawasan luas, dan membantu pemerintah untuk meningkatkan pariwisata kota Padangsidimpuan.” Ujar Arwin.

Baca juga:  Polisi Tangkap Penusuk Pria Toraja di Wamena

Sementara itu Laporan Panitia Mahlil Harahap menyebut, acara tersebut terlaksana sesuai SK Walikota Nomor : 313/KPTS/2019, tanggal 20 September 2019, di ikuti sebanyak 29 orang dari berbagai latar belakang pendidikan yaitu pelajar SLTA dan Mahasiswi di daerah Padangsidimpuan.

Ajang pemilihan yang berlangsung hingga sore hari itu dimenangkan peserta nomor urut 15 atas nama Rezzi Anggraini sekaligus ditetapkan sebagai Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan Tahun 2019, disusul nomor urut 09 atas nama Rabiah Al Adabiyah Nasution sebagai runner up, peserta nomor urut 29 atas nama Audy Rizki Namora Siregar sebagai Juara III.

Kemudian peserta dengan nomor urut 30 atas nama Zalwa Aulia Puan Nasution sebagai juara IV, peserta nomor urut 19 atas nama Sofia Handayani sebagai juara V dan peserta nomor urut 37 atas nama Tania Ad Damanik sebagai juara VI.

Baca juga:  H. Muhammad Syahrial Batubara Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser NU Kota Tanjungbalai

Di celah acara, Kadis Pariwisata Padangsidimpuan Mahlil Harahap menyampaikan, “Nantinya. kegiatan ini akan kita selenggarakan tiap tahunnya, serta para pemenang akan jadi duta Pariwisata di daerah kita ini nantinya. Dan siap mempromosikan Tor Simarsayang, di samping nantinya kita mempromosikan tempat tempat wisata lainnya yang ada di enam kecamatan ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Wakapolres kota Padangsidimpuan, Ketua DPRD kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, kadis Pariwisata Padangsidimpuan Mahlil Harahap, kepala OPD Padangsidimpuan, Ketua TPKK Padangsidimpuan, para tamu undangan lainnya. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed