oleh

Pemilihan Duta Genre 2018 2018 di Labuhanbatu Berjalan Sukses

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Ajang kreativitas dan pemilihan duta Genre labuhanbatu 2018, yang di gelar Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Labuhanbatu yang di gelar selama dua hari itu resmi di tutup dengan di umumkanya para pemenang dari ajang kreativitas dan duta generasi berencana (Genre).

Dimana sebelumnya seluruh peserta di tuntut untuk menyampaikan materi terkait Genre, di Aula BKD Labuhanbatu Sabtu (28/4)

Sebelum di umumkan hasil dari ajang kreativitas dan duta Genre, seluruh peserta mendapatkan bimbingan arahan dan pembekalan materi dari duta Genre Provsu Sakanov hutabarat.

Dalam arahannya Sakanov Hutabarat berpesan kuatkan dan tingkatkan mental saat di hadapan banyak orang, karena itu menjadi kunci keberhasilan mendapatkan posisi sebagai duta genre.

Baca juga:  Herman HN-Sutono Prioritaskan Pembangunan di Sektor Pertanian

“Walaupun sekuat dan sepintar apa kalian jika mental kalian tidak tenang segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Namun jika kalian tenang segala materi dan pertanyaan dari dewan juri dapat kalian jawab dengan baik dan benar,” ucap Sakanov.

Kadis BKKBN Labuhanbatu,
Hj.Lidyawati S.Psi. mengatakan Genre adalah hal yang baru di Labuhanbatu ini, oleh karena itu tingkatkanlah kemampuan kalian dalam pemahaman tentang Genre. Karena Genre mempunyai tujuan yang sangat besar dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Kami berharap virus-virus genre dapat tersebar ke seluruh jiwa generasi mudah yang ada di Labuhanbatu.

“Bagi pemenang Genre, saya ucapkan selamat semoga prestasi ini dapat terus di tingkatkan hingga membawa nama Labuhanbatu ke tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional. Dan dapat menjadi motifator bagi generasinya, dengan mensosialisasikan hindari pernikahan dini, sex bebas dan nabza,” ujar Hj Lidyawati.

Baca juga:  Dinkes Paluta Sosialisikan Kampanye Anti Campak dan Rubella

Di katakan kadis tersebut, bagi yang kalah jangan berkecil hati, tingkatkan dan terus berlatihlah agar kemampuan kalian lebih baik dari hari ini. Jadikan hari ini sebagai motifasi untuk menggali potensi yang kaluan miliki, kekalahan bukanlah suatu kegagalan, tapi jadikanlah guru dalam pengalaman.

Dari 28 peserta yang mengikuti duta genre tersebut keluar sebagai pemenang juara pertama untuk pria atas nama Mhd. Habib Riva Ramadhan Matondang siswa SMN 3 Rantau Utara, sedangkan untuk putri atas nama Deby Rahma Yuandira Sitepu siswi SMAN Rantau Utara. Bagi keduanya berhak mewakili Labuhanbatu pada duta Genre ke tingkat provinsi. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed