oleh

Pemerintahan Kecamatan Kampung Rakyat dan KNPI Lakukan Penanaman Palawija Perdana  

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Kampung Rakyat bersama pihak Pemerintahan Kecamatan Kampung Rakyat melakukan penanaman palawija perdana seperti umbi-umbian dan sayur mayur disepanjang pinggiran lajur jalan dari simpang Desa Tolan Pekan menuju Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rayat.

Penanaman bibit palawija perdana tersebut juga dihadiri oleh beberapa jajaran Pemerintahan Kecamatan Kampung Rakyat, Ketua DPD KNPI Kab. Labusel Fery Syahputra Simatupang, Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labusel Edimin, Ketua BKPRMI Labusel Nazrul Efendi Siregar, Kepala Desa se Kecamatan Kampung Rakyat, jajaran Danramil 10 Tanjung Medan dan jajaran Polsek Kampung Rakyat.

Ketua Pelaksana Lapangan atau Ketua DPK KNPI Kecamatan Kampung Rakyat, Andi Syahputra Nasution ketika dikonfirmasi mengatakan jika kegiatan penanaman palawija tersebut dilakukan untuk meningkatkan perekonomian pemuda. “Melalui penanaman palawija untuk perdana ini, kami telah menanam beberapa jenis umbi-umbian dan sayur mayur,” ujar Andi.

Baca juga:  KB Pamartanusantara Angkat Bicara Atas Penembakan Wartawan Di Simalungun.

“Ini sudah kita lakukan pendekatan pada pihak terkait dan mereka siap memfasilitasi bibit, maka sepanjang 7 Km dari Jalan Desa Tolan menuju Desa Tanjung Medan akan kita tanami palawija. Pemuda harus lebih jeli berkerja dan kita manfaatkan tanah yang ada di pinggiran jalan sebagai tumpang sari, jadi saya pikir kegiatan ini lebih positif bagi anak muda,” jelas Andi.

Beberapa kalangan tokoh OKP juga turut mengomentari dan mengapresiasi kegiatan tersebut, seperti Ketua DPD KNPI Kabupaten Labusel Dan Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labusel menyambut kegiatan positif tersebut.

Di lain waktu, Camat Kecamatan Kampung Rakyat Ismail Harahap melalui Sekcamnya Iwan Dermawan Hasibuan ketika diminta tanggapannya menuturkan bahwa atas nama Pemerintah Kecamatan Kampung Rakyat sangan mendukung dan menyambut positif kegiatan tersebut.

Baca juga:  DPD PKS Labusel Bagikan Sayuran Kepada Warga

“Kami mendukung positif atas penanaman tanaman palawija tersebut yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Kecamatan Kampung Rakyat.
Ini juga sangat bermanfaat, dan jika hal ini terus berlanjut, maka dapat menghindari pemuda dari pengaruh kejahatan narkoba, kriminal dan tentunya menjadi penghasilan tambahan juga,” terang Iwan Dermawan, Jum’at, (16/11) di ruangannya.

Sementara dilain sisi, Kades Tanjung Medan, Parhan Siregar, mengatakan bahwa ia sebagai kepala desa siap membantu dan memfasilitasi. “Karena saya melihat penanaman palawija perdana ini sangat positif, dan apa bila para pemuda bisa kita arahkan, maka kegiatan yang positif ini pasti akan lebih bermanfaat kedepannya,” jelas Parhan. (Zainul)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed