oleh

Pemerintah Labusel Peringati Nuzulul Qur’an Di Pendopo Rumah Dinas.

Pemerintah Labusel Peringati Nuzulul Qur'an Di Pendopo Rumah Dinas.
Pemerintah Labusel Peringati Nuzulul Qur’an Di Pendopo Rumah Dinas.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Senin (18/04/2022) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, peringati Nuzulul Qur’an di Pendopo rumah dinas Bupati, Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang.

Acara dimulai dengan penyantunan anak yatim, Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ezar Raditya, santri Pondok Pesantren aliful ikhwan SAA kecamatan silangkitang, lalu kemudian di lanjutkan kata sambutan oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan tausiyah yang disampaikan Ustadz. Supriadi Sarumpaet, Lc. MA.

Peringatan Nuzulul Qur’an diadakan sebagai bentuk peringatan peristiwa diturunkannya kitab suci Al-qur’an, peringatan Nuzulul Quran oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dihiasi dengan penyantunan anak yatim dari beberapa desa di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin mengatakan turunnya Al-qur’an ke bumi diistilahkan sebagai nuzul quran yaitu untuk memberi petunjuk kepada manusia sekaligus menyatakan keberadaannya bagi seluruh isi semesta alam ini.

Baca juga:  Pantaskah Kita Disebut "Aku Pahlawan Masa Kini"

Lebih lanjut, Bupati H. Edimin mengajak para hadirin untuk menjadikan peringatan nuzulul Qur’an sebagai momentum memperbaiki diri.

“Saya mengajak kita semua menjadikan peringatan nuzulul Qur’an sebagai refleksi bagi kita untuk selalu mengingat bahwa kita adalah umat yang sangat beruntung karena telah diberi Allah SWT satu pedoman untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim, yaitu kitab suci Al-qur’an”, Kata Bupati.

Dalam tausiyahnya, Ustad Supriadi Sarumpaet Lc, MA meceritakan kisah diturunnya kitab suci Al-qur’an dan menjelaskan bahwa dengan membaca Al-quran dapat memperkuat iman seseorang, terlebih-lebih dapat mengamalkan nilai-nalai yang terkandung dalam Al-quran.

Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Pimpinan OPD, Tim TP2D, Ketua TP. PKK Labuhanbatu Selatan, Forkopimda, PC. Ansor Labusel dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Upacara HAB Ke-74 di Tapsel Diselimuti Hujan Tetap Berjalan Lancar dan Penuh Khidmat

(Red/Humas)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed