oleh

Pemdes Labusel Adakan Sosialisasi P2KTD Dan Rapat Koordinasi PID

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH MH, diwakili Kepala Bagian Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Pemdes Labusel Siti Nurjanah membuka secara resmi acara sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat Kordinasi Program Inovasi Desa (PID) di Grand Sahada Hotel Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Rabu (14/11).

Bupati dalam amanatnya menyampaikan P2KTD adalah salah satu agenda Pemerintah untuk membantu kegiatan inovasi desa yang membutuhkan keahlian teknis tertentu dalam meningkatkan kualitas pembangunan desa. Yang secara khusus bertujuan mewujudkan kegiatan pembangunan yang inovatif dan lebih berkualitas, membantu pemerintah daerah dalam menyediakan layanan teknis yang di butuhkan desa serta meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kader pemberdayaan masyarakat desa.

Baca juga:  Pernyataan Ketua GP Ansor Labusel Tentang Persiapan HSN 2019

Lebih lanjut Bupati berharap agar semua elemen tergabung dalam Pokja penyedia peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD) dan Tim inovasi Kabupaten (TIK) dapat lebih bersinergi agar program ini bisa terlaksana dengan baik demi mewujudkan program nawacita pemerintah pusat.

Selesai membacakan pidato Bupati, Kabid Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat Pemdes Labusel Siti Nurjanah berharap agar program ini dapat terlaksana dengan baik dan berharap kepada seluruh Pokja dapat bekerja sama dan tidak ketinggalan Para pendamping desa harus berperan aktif sekali pun tidak tercatatan dalam kepanitiaan.

Syahbeni sebagai narasumber, tenaga ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) memaparkan pungsi dan peran serta Tim inovasi kabupaten serta P2KTD demi wujudkan pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kewirausahaan didepan dengan memajukan produk unggulan desa (Prudes), dan produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) serta Bumdes.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Bertemu Musuh!

Dalam kesempatan itu Kabid Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat berharap agar secepatnya tim Inovasi kecamatan agar segera membawa inovasi-inovasi yang ada di desa untuk dipamerkan saat Bursa Inovasi Desa yang akan dilaksanakan di aula MHB pada tanggal 21 November 2018 nanti.

Hadir pada kegiatan itu TIK, P2KTD, TPID, Pimpinan dunia usaha, LSM, Perbankan, dan pendamping desa. (Roynal Silaban)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed