oleh

Pemdes Asam Jawa Gelar Musrenbang

Torgamba,PamartaNusantara- Untuk menyerap aspirasi atau usulan-usulan dari masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2018, di aula kantor Desa Asam Jawa, Rabu (7/2).

Acara tersebut turut dihadiri unsur BPD, Kepala Dusun, LKM, LKMD, TP PKK, Karang Taruna, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, anggota DPRD Fraksi PDIP Husni Rizal Siregar, anggota DPRD dari Partai Demokrat Ferry Andhika Dalimunthe, Sekretaris PU Ali Mukti Tanjung, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Asam Jawa, Ali Borkat Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan bahwa musyawarah tersebut merupakan panglima dari semua kebijakan desa dalam memutuskan konsep pembangunan yang berlandaskan hasil mufakat.

Baca juga:  Pimpinan PT Indojaya Agrinusa Japfa Comfeed Sumatera Berkunjung ke Poldasu

“Oleh sebab itu, sejatinya musrenbang ini untuk menyampaikan usulan-usulan prioritas yang tidak dapat dianggarkan dari APBDes, DD maupun ADD,” jelas Ali Borkat Hasibuan.

Sementara anggota DPRD dari Partai Demokrat Ferry Andika Dalimunthe, menyampaikan bahwa musrenbang merupakan pintu aspirasi yang akan dicantumkan untuk dianggarkan di APBD Kabupaten Labusel.

“Musrenbang ini tidak hanya memikirkan aspek fisik, mungkin ada aspek sosial dan kesehatan dan sebagainya. Dengan acara ini bisa menjadi kominikator untuk memberikan informasi agar dapat diserap sesuai yang kita harapkan,” ujar Ferry.

Adapun hasil usulan dari musyawarah tersebut diantaranya, pembangunan rabat beton, parit beton, pembangunan gereja, bantuan sosial, bantuan ternak, MCK, pengerasan jalan, sumur bor, pagar beton, pembangunan pagar sekolah, bantuan sosial untuk musholla, pembangunan jembatan penghubung, dan pengaspalan jalan (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Pemdes Asam Jawa Gelar Musrenbang
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed