oleh

Pembangunan Kantor Desa Hutaimbaru 104,5 Juta Dari Dana Desa Tidak Maksimal Difungsikan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pembangunan Kantor di Desa Hutaimbaru Kecamatan Holongonan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terkesan mubajir dan sia-sia. Pasalnya 104,5 juta besumber dari Dana Desa TA 2015 lalu, tidak dipungsikan secara maksimal.

Bahrum Harahap mengatakan padahal kita ketahui bahwa pembangunan kantor desa tidak dibenarkan bersumber dari DD, jika pun diperbolehkan apabila kebutuhan yang lain sudah terpenuhi. Namun pantauan selama ini di Desa Hutaimbaru belum pantas dana pembangunan kantor desa bersumber dari DD.

“Kepala Desa seharusnya bijak membelanjakan uang ADD (Anggaran Dana Desa) dan DD agar pembangunan Desa Hutaimbaru dapat terlaksana dengan baik. Belum pantas bangun Kantor sudah dibangun itupun kalau difungsikan tak mengapa,” kata Bahrum, Kamis (18/10)

Baca juga:  Bupati Paluta Lakukan Penaburan Bibit Ikan Baung Di Sungai Barumun

Hal senada juga dikatakan warga setempat yang berhasil ditemui, Ia mengatakan hanya se-sekali kantor desa itu digunakan. Dan setiap ada urusan kami terpaksa ke rumah Kepala Desa Hutaimbaru.

“Kan sayang dananya, tidak dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat. Padahalkan ada kaur dan sekretaris untuk mengisi kantor itu. Untuk apa dibangun jika adapun keperluan terpaksa juga harus mencari-cari kepala desanya,” ujar warga tidak ingin disebutkan namanya.

Ketika hendak dikonfirmasikan Kamaruddin Harahap Kepala Desa Hutaimbaru tidak berhasil ditemui untuk dimintai penjelasannya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed