oleh

Pemasangan Fiber Optik Dumai-Medan

Labuhanbatu Selatan, Pamarta Nusantara-Pemasangan jaringan fiber optic (FO) dari Dumai, Riau menuju Medan, Sumatera Utara, diperkirakan pekerjaan akan selesai selama 6 (enam) bulan.

Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja sudah melakukan penggalian tanah untuk dimasukkan kabel FO di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Supervisi Morental (Pengawas) Tomi (35) mengatakan bahwa pemasangan FO Telkom, sudah memakan waktu tiga bulan, diperkirakan jangka 6 bulan pekerjaan ini akan selesai.

“Panjang fiber optik Dumai-Medan lebih kurang 400 Kilometer, dengan jumlah pekerja 37 orang, kita perkirakan akan selesai tiga bulan kedepan,” katanya, Minggu (27/5).

Dan Tomi tidak mengetahui berapa dana pekerjaan tersebut, “Saya tidak tau, itu bukan wewenang saya,” katanya lagi.

Baca juga:  Peringati Harkitnas, Korpri labuhanbatu Santuni Purna Tugas PNS

Nanda (21) pelaksana pemborong proyek tersebut, mengakui bahwa pekerja semuanya berasal dari Kediri, Jawa Timur. Dan pemborongnya pihak PT BONI.

“Semuanya dari Jawa Timur bang, Klo Sumatera sulit didapat,” ujarnya.

Pamarta Nusantara menyambangi pekerja ketika jam istirahat, Agus (28), Sukir (45), Bambang (30), Suwono (46) dan Gito (48), mereka mengatakan bahwa harga atau upanya Rp 11.000 (Sebelas ribu rupiah) per meternya. Sedangkan untuk mudik sewaktu hari raya Idul Fitri itu menjadi tanggungjawab pihak PT BONI. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed