oleh

Pelepasan KKN XVII ULB, Dihadiri Kades Dan Dosen ULB

Pelepasan KKN XVII ULB, Dihadiri Kades Dan Dosen ULB

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok XVII Universitas Labuhanbatu, yang berjumlah 24 mahasiswa/i dari 5 fakultas di Desa Binanga Dua, Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu dilepas kepala desa pada hari Jum’at dan dijemput oleh Dosen Universitas Labuhanbatu. Minggu (14/09/2019)

Lebih kurang satu bulan lamanya melakukan pengabdian kepada masyarakat atau disebut KKN seluruh mahasiswa akan kembali aktif kuliah di kampus.

Acara penjemputan ini sekaligus perpisahan para mahasiswa/i dengan masyarakat Desa Binanga Dua, yang diselenggarakan di aula kantor desa.

Dalam sambutannya Bapak Bayu selaku dosen ULB dalam penyampaian kata sambutan terimakasih kepada Pak Murno selaku Kepdes, yang telah bersusah payah mengadakan pelayanan terhadap anak didiknya, selama berada melaksanakan tugasnya sebagai kuliah kerja nyata yang mana tujuannya untuk melengkapi pendidikan mereka masing masing setelah mereka kembali ke kampus.

Baca juga:  Diduga Sarat Masalah di Dinas PUPR Paluta, IMA Tabagsel Unjuk Rasa

“Dengan adanya bantuan dan dukungan dari bapak kepala desa dan masyarakat setempat, kemungkinan tugas anak didik kami belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal oleh karena saya dan rekan kita sebagai mewakili pihak kampus sekali lagi mengucapkan ribuan terima kasih.” ujar Pak Bayu.

TM Sipahutar sebagai Ketua KKN XVII ULB mengatakan kami para mahasiswa yang melaksanakan KKN, sangat berterima kasih kepada masyarakat karena tidak dapat kami pungkiri selama satu bulan di desa ini, kami banyak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang akan menjadi bekal untuk kami di hari esok, mungkin terdapat kesalahan dan kesilapan selama kami disini bergabung dengan warga, saya sebagai mewakili para teman-teman mengucapkan ribuan maaf dan doakanlah kami agar Tuhan mengabulkan cita-cita kami, agar dapat menjadi manusia yang berhasil untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Baca juga:  Patuhi Aturan, Kerja Maksimal dan Jaga Kesehatan

Sedangkan Kepdes Binanga Dua Pak Murno mengucapkan selamat jalan terhadap anak didik Pak Bayu dan Pak Kusno, diatas kepulangan mereka ke kampus semoga dengan adanya mereka melaksanakan KKN di Desa Binanga Dua, kiranya mereka semua dapat menambah wawasan untuk diterapkan di kampus.

“Selain dari itu saya pribadi selaku kepala desa orangnya tukang rewel jadi mana tahu selama kalian bergabung dengan kita disini ada yang merasa kurang nyaman, terlebih dahulu saya mengucapkan ribuan maaf dan saya berdoa semoga dengan adanya ilmu yang kalian peroleh dari Desa Binanga Dua, kiranya dapat mendukung keberhasilan kalian nantinya di kampus,” kata Pak Murno.

Usai pelaksanaan acara pelepasan para mahasiswa ULB dan dosen ULB yang hadir memberikan cenderamata pada kepala desa sebagai ungkapan rasa syukur. (Ridwan Nst)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed