oleh

Pelatihan UP2K PKK, Hj Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu : Perempuan Itu Tangguh Mengelolah Ekonomi dan Jadi Ujung Tombak Bangun Keluarga

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tapsel melaksanakan Pelatihan UP2K. PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) di Aula Kantor Camat Marancar, Kamis (4/10/2018).

Mengusung thema “Melalui Pelatihan UP2K.PKK Kita Tingkatkan Kemandirian Kelompok dan Ekonomi Produktif Untuk Wujudkan Kesejahteraan Keluarga”.

Pelatihan UP2K PKK, dihadiri oleh para PKK Desa yang termasuk dalam kelompok UP2K PKK yang ada diseluruh desa se Kecamatan Marancar yang terdiri dari 11 desa dan 1 kelurahan berjumlah kurang lebih 140 orang peserta.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan bagi para kelompok yang tergabung dalam UP2K PKK, sehingga produk-produk yang dihasilkan Kelompok UP2K PKK dapat lebih berkembang serta dapat meningkatan pendapatan keluarga. Hal itu disampaikan oleh Ketua TP. PPK Tapsel Ny. Hj Saufia Lina Syahrul selaku Nara sumber dalam pelatihan tersebut.

Baca juga:  Akhirnya Terungkap, Ahli Geofisika Katakan PLTA Batangtoru Berada di Zona Merah Patahan Berbahaya

“Perempuan itu tangguh dalam mengelola ekonomi keluarga serta sebagai ujung tombak dalam membangun keluarga,” kata Hj. Saufia Lina.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara simbolis penyerahan baju UP2K PKK kepada perwakilan kelompok yang tergabung dalam UP2K PKK oleh ketua TP PKK yang didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Tapsel dan Camat Marancar serta lainnya.

Acara tersebut dibuka oleh Kadis PMD Tapsel Muhammad Yusuf Nasution, SP dan Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Saufia Lina Syahrul didampingi Camat Marancar Arman Pasaribu.

Kadis PMD Tapsel Muhammad Yusuf Nasution, SP menjelaskan melalui kegiatan pelatihan kepada kelompok UP2K PKK dapat menambah pengetahuan dan pemahaman peserta tentang peningkatan kualitas dan kuantitas serta cara memasarkan produk yang baik dari kelompok UP2K PKK, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan menambah ekonomi keluarga yang ada di desa. (Mart)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed