oleh

Pelaku Pencurian Motor di Dor Polisi

Padang Bolak, Pamarta Nusantara-Kapolsekta Padang Bolak berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik J. Siregar warga Desa Suka Makmur Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumut.

Kedua pelaku  AR dan AG ditangkap secara terpisah, pelaku AR (40) diketahui warga Muara Sigama Kecamatan Portibi dan  tinggal di Perumahan Paranginan Kecamatan Padang Bolak, sedangkan AG (36) warga di Lingkungan I Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hal itu disampaikan Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap, SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Doli Silaban dan Kanit Provost Aiptu Z Hutagaol pada saat menggelar Press Rerelease di kantor Mapolsek Padang Bolak, Kamis (31/5) sore.

Baca juga:  Ketua PAC PP Padang Bolak Berikan Arahan di Leg Babak Final Piala Bergulir Ramadhan Cup U-16 ke XI

Kapolsek menerangkan penangkapan itu dilakukan berkat laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor Tanggal 22 Mei 2018 seminggu yang lalu.

“Pelaku curanmor sudah kita amankan bersama Sepeda Motor hasil curian,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan kronologis penangkapan pelaku, pada hari Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Personil polisi menangkap AR di Desa Gunung Tua Tonga, dan dari situ dilakukannya pengembangan.

“Pelakunya, tidak sendiri dan setelah ditanyai kepada AR, dia mengatakan ada lagi temannya dan sekitar pukul 19 .00 WIB kita amankan AG di Simpang Hajoran, Lingkungan I Pasar Gunung Tua,” ungkapnya.

Kapolsek juga menambahkan dari kedua tersangka kita amankan barang bukti, 1 Unit sepeda motor Supra X hasil curian, 1 buah sepeda motor satria, STNK dan kunci sepeda motor.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Berjanji Akan Terus Memperhatikan Kesejahteraan Buruh

“Untuk kedua pelaku, kita kenakan Pasal 363 ayat 1 hurup D dengan Ancaman 7 tahun penjara,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Ipda Doli Silaban menambahkan Tersangka AR sempat melakukan perlawanan saat personelnya melakukan penangkapan di Desa Gunung Tua Tonga, sehingga terpaksa kaki kananya di lumpuhkan dengan timah panas.

“Saat penangkapan tersangka AR juga sempat  melarikan diri dan melakukan perlawanan meskipun personel saya sudah melakukan tembakan peringatan, sehingga dengan tegas personel kita mengambil tindakan dan terukur menembak kaki kanan AR,” jelas Doli.

Lebih lanjut kata Doli, bahwa pelaku AR juga merupakan mantan residivis masalah narkoba tahun 2012 dan kasus curanmor tahun 2015.

Aripin Siregar (14) yang membawa sepeda motor milik abangnya J. Siregar saat tejadinya aksi pencurian di jalan perlintasan Trans Batang Pane II, tepatnya di Desa Suka Makmur Kecamatan Halongonan, Selasa (22/5) mengucapkan terimaksih kepada Polsek Padang Bolak atas pengungkapan kasus pencurian sepeda motor milik mereka.

Baca juga:  Puluhan Pemuda Desa Mampang Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

“Kami mengucapkan terima kasih sama bapak Kapolsek Padang Bolak dan personelnya yang sudah berhasil menemukan sepeda motor kami lagi dan juga sudah menangkap pencurinya,” pungkas Arifin. (304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed