oleh

Pelaku Pembacok Sekretaris Dinas PUPR Padangsidimpuan Berhasil Ditangkap

M. Saleh Pane, Pelaku Pembacokan
Sekretaris PUPR Pemko Padangsidimpuan, Zul Hendri Lubis.

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Patut diacungi jempol atas kesigapan Polres Kota Padangsidimpuan, dalam waktu singkat berhasil menangkap M Saleh Pane, pelaku pembacokan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Zuhendri Lubis, dari tempat persembuanyiannya, hari itu juga. Selasa (20/11).

Pelaku berhasil ditangkap di Jalan H. Abdul Gani, Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa samurai, yang diduga dipakai tersangka untuk membacok korbannya. Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami motif pembacokan Sekretaris PUPR Padangsidimpuan.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan itu berawal ketika personel kepolisian mendapatkan informasi dari warga, tersangka sedang berada di salah satu rumah kerabatnya.

Baca juga:  Program 100 Hari Kerja Walikota Padangsidimpuan Dalam Penertiban Perda No. 41 Tahun 2005

Setelah mendapat informasi yang berharga tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan langsung melakukan pengembangan untuk memastikan keberadaannya di lokasi dimaksud.

“Alhamdulillah, ketika ditangkap dia tidak melakukan perlawanan, dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Kota Padangsidimpuan,” kata AKBP Hilman Jaya.

Dia menyebutkan saat ini penyidik sedang mendalami tujuan tersangka, sehingga dia tega membacok korbannya.

Dari tempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdullah mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, tersangka telah mengaku bahwa kejadian ini tidak memiliki unsur dendam.

“Kalau pengakuan dia kepada kami (polisi), dia tidak ada dendam,” tetangnya.

Lebih lanjut Abdi mengatakan, pihaknya akan memastikan kondisi kejiwaan tersangka ketika melakukan aksinya.

Baca juga:  BPK RI Memberi Opini WDP Untuk Pemko Padangsidimpuan

“Mungkin saja ketika melakukan aksi tersebut dia dalam kondisi mabuk, makanya kami akan lakukan penyidikan dahulu,” paparnya.
(C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed