oleh

Peduli Lingkungan, Pemkab Labusel Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengolahan Sampah

Peduli Lingkungan, Pemkab Labusel Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengolahan Sampah
Peduli Lingkungan, Pemkab Labusel Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengolahan Sampah

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melalui dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) Labusel lakukan sosialisasi dan pelatihan tentang pengurangan sampah,
di Aula Kantor Camat Silangkitang, Rabu (28/09/2022).

Pengurangan sampah diagendakan dengan melakukan pembatasan, pendaur ulang dan pemanfaatan kembali menggunakan metode komposter.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Sri Syahnila Siregar, SKM, dalam laporan panitia menjelaskan dasar dan ketentuan dilaksanakannya kegiatan.

Pertama, ketentuan pasal 63 undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, undang-undang nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, serta ketentuan dan aturan lainnya.

Baca juga:  Mimpi Dikejar Harimau, Apa Artinya?

Lebih lanjut, Sri Syahnila mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, untuk menambah pengetahuan peserta tentang landasan Peraturan Perundang-undangan tentang lingkungan hidup khususnya pengelolaan persampahan.

Dilokasi, tampak peserta mengikuti dengan seksama, perwakilan pengurus PKK masing-masing desa dan beberapa Kepala Dusun se-Kecamatan Silangkitang.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Labusel Ny. Hj. Darni Hatna Edimin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) H. Syarifuddin, ST, MM. Camat Silangkitang Sadino serta tamu undangan lainnya.

Ketua TP. PKK Ny. Hj. Darni didampingi Kadis LHP Labusel Syarifuddin, ST, MM, juga tampak menyaksikan langsung pembuatan kompos dari batang pisang yang dicacah disatukan dengan daun kelor dan dedak lalu disiram air yang dicampur terlebih dahulu dengan EM4.

Baca juga:  ASN Pemprovsu Diajak Utamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat

Acara sosialisasi dan pelatihan tersebut dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Abdul Manan Ritonga, SE., MAP.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed