oleh

PC NU Gelar Istiqosah, Zikir dan Tabligh Akbar

PC NU Gelar Istiqosah, Zikir dan Tabligh Akbar
PC NU Gelar Istiqosah, Zikir dan Tabligh Akbar

TANJUNGBALAI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | PC NU Tanjungbalai menggelar acara pelantikan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), istiqosah, zikir dan tabligh akbar di halaman SMPN 1 Tanjungbalai, Minggu (23/2/2020) malam.

Kegiatan ini merupakan acara peringatan hari lahirnya NU yang ke-94, selain itu dalam menyemarakkan harlah tersebut digelar juga berbagai macam perlombaan, di antaranya perlombaan marhaban dan takhtim yang melibatkan majelis Taklim se-Kota Tanjungbalai, berlangsung pada pukul 09.00 WIB pagi s/d selesai.

Selanjutnya acara dilanjutkan pada malam harinya yang merupakan acara puncak, yakni prosesi pelantikan LDNU dan terpilihlah Ustadz Khairul Abdi, S.Ag., M.M., sebagai ketua LDNU dengan masa khidmat 2019 – 2023.

Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PC NU ayahanda Hajarul Aswad, S.Pd., setelah berlangsung acara pelantikan maka acara berikutnya yaitu istiqosah, tahlil dan ceramah agama yang dibawakan oleh Al-Ustadz Nurul Ikhsan dari Kota Kisaran.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Jakbar Gelar Anjangsana Kepada FKUB

Adapun tema yang di usung yaitu, mempererat paham Ahlus Sunnah waljamaah dan Islam nusantara, kegiatan tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang marhaban dan takhtim.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Tanjungbalai AL-Ahyu, M.A., pengurus cabang NU Tanjungbalai baik ketua Tanfidzliyah serta Rois Syuriah, para banom-banom NU, para jamaah NU yang turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut.

Ketua PC NU Tanjungbalai, Hasbullah, S.E, M.M., dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan peringatan harlah tersebut tujuan untuk bagaimana menjaga keselamatan bangsa ini dan menjaga agar Tanjungbalai tetap kondusif.

“Kita bisa merenung ulang, oleh karena itu perjalanan NU selama 94 tahun tetap berada di wilayah semangat mempertahankan NKRI dari serangan musuh,” katanya.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Adakan Rapat Evaluasi.

Ia menyebutkan PC NU Tanjungbalai terus berusaha untuk dapat melakukan beragam kegiatan yang berkaitan dengan kehidupan kemasyarakat dan kebangsaan.

Dijelaskannya, selama puluhan tahun kiprah NU baik dari segi pendidikan, dakwah, serta politik selalu turut berkonstribusi.

“Setiap momentum kebangsaan NU selalu hadir di situ dengan memberi solusi apapun persoalan kebangsaan NU mencoba turut berpartisipasi khususnya di Tanjungbalai. Seperti persoalan kebangsaan, keagamaan, kemasyarakatan serta sosial, NU selalu melibatkan diri didalam memberikan solusi. Artinya sisi-sisi kultural itulah yang dilakukan NU dengan baik selama ini,” tuturnya.

Ia mengharapkan agar peran NU tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi akan terus berpartisipasi dalam kehidupan keagamaan, keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. (Khairuddin Ar-Razi, S.Pd.)

Komentar Sahabat Pamarta

PC NU Gelar Istiqosah, Zikir dan Tabligh Akbar
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed