oleh

Paten Kali Dinkes Labuhanbatu ini, Tingkatkan dan Permudah Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan pelayanan kesehatan bergerak ke sejumlah wilayah yang jauh dari pelayanan pasilitas kesehatan.

Hal tersebut di tandai dengan, Dinas kesehatan Labuhanbatu bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Aek Paing dan Puskesmas Padangma Tinggi yang telah melakukan pelayanan kesehatan secara gratis di Aula Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Jum’at (27/4/2018).

Sedikitnya 54 orang mengikuti pelayanan kesehatan gratis tersebut dengan berbagai macam keluhan penyakit, diantaranya demam hingga stroke dan ispa.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan SKM, melalui kordinator Papsmear Asimah Saragih mengatakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap bulanya dengan tanggal yang telah di tentukan. Dalam hal ini Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan pelayanan kesehatan bergerak ke seluruh wilayah puskesmas yang ada di Labuhanbatu.

Baca juga:  Dispora Labuhanbatu Berikan Peralatan Olahraga di Acara Free Day

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mudah untuk memperoleh pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang jauh daerahnya dari jangkauan fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Kata Asimah, ada 54 orang yang mengikuti pengobatan gratis ini, di antaranya ada yang terindikasi terkena kanker rahim. Dan ini telah dirujuk ke puskesmas.

Sementara Lurah Kelurahan Aek Paing Alpin Saadi kepada awak media mengatakan, pengobatan gratis ini sudah dilaksanan sebelumnya, beberapa hari yang lalu. Dan sudah ditentukan tempatnya, yakni Wonosari dan Aek Paing Bawah. Tempat ini dipilih karena masyarakat disini lebih mudah menjangkau.

“Kami sangat bersyukur adanya program layanan kesehatan seperti ini. Tentunya ini dapat membantu masyarakat, dan saya harap kegiatan ini terus berlanjut,” ucapnya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed