oleh

Panit 1 Binmas Bersama Personil Beat 1 Adakan Patroli dan Sambang

Panit 1 Binmas Bersama Personil Beat 1 Adakan Patroli dan Sambang

MEDAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Panit 1 Binmas Ipda Suparmin bersama Personil Beat 1 Patroli Helvet Bripka W Tamba dan Brigadir Dedi Syahputra sedang melaksanakan Patroli dan Sambang, di Nalan Amal Luhur dekat Komplek Perumahan Dwikora Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia. Rabu (25/07/19)

Kejadian tersebut diinformasikan dari warga, bahwasanya ada seorang laki – laki yang sedang mengamuk, serta melempari batu dan lumpur sambil teriak – teriak, setiap orang yang melintas dan melihatnya di Jalan Amal Luhur dekat Komplek Perumahan Dwikora kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.

Atas informasi tersebut, Panit 1 Binmas Ipda Suparmin melaporkan kejadian itu kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol P Hutahean., S.I.K.

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan untuk segera menangani permasalahan tersebut dan mengamankan  laki Рlaki itu, serta berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan Personil Bhabinsa kelurahan, sesampainya di Jalan Amal Luhur dekat Komplek Perumahan Dwikora, Panit 1 Binmas dan Personil Beat 1 Patroli Helvet melihat kerumunan orang ramai Рramai disekitar parit, setelah mendekat dan melihat di dapati seorang laki-laki berada diparit sambil memegang batu dan hendak melempari bila ada orang yang melintas serta melihatnya, dan dari hasil keterangan warga sekitar, didapat bahwasanya laki-laki tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Baca juga:  Anggaran Pembangunan Kecamatan Kalianda Capai Rp106 Miliar Lebih

Selanjutnya Personil Beat 1 Patroli Helvet bersama Personil Bhabinsa serta dibantu oleh beberapa orang warga yg berada dilokasi mencoba untuk mendekati laki-laki tersebut yg berada diparit,sambil menghimbau dan meminta laki – laki tersebut untuk naik dari parit.

Setelah laki-laki tersebut naik dari parit dan berhasil diamankan oleh Personil Beat 1 Patroli Helvet bersama Personil Bhabinsa serta di bantu oleh beberapa orang warga, laki – laki tersebut selaniutnya dibawa ke kantor kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.

Sesampainya dikantor kelurahan Dwikora, laki-laki tersebut di mandikan oleh warga dan bajunya di gantikan dengan pakaian yg bersih oleh warga, sebab laki-laki itu sangat kotor dan bau amis akibat berkubang di parit tadinya, sambil diberi makan,

Baca juga:  1.500 Orang Kunjungi Pameran Satu Abad Surat Kabar Sumut, Pemprovsu Lestarikan Koran Kuno Jadi Pariwisata Sejarah

Saat dikonfirmasi awak media Panit I Binmas Ipda Suparmin mengatakan laki-laki tersebut mengaku bernama Ismail Panjaitan, umur 36 thn, agama Islam, dan beralamat Desa Dolok Maraja Pulo Raja Kabupaten Asahan.

Beliau langsung berkoordinasi dan mencoba menghuhubungi Ketua Team OGDJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Kecamatan Medan Helvetia yaitu Ibu Magdalena Simarmata, dan hasil petunjuk dari Ketua OGDJ.

Kemudian Panit 1 Binmas bersama Personil Beat 1 Patroli Helvet, memboyong laki – laki tersebut ke Rumah Sakit Pringadi Medan ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) guna perawatan selanjutnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed