oleh

Pangkalan Jual Gas Bersubsidi Ke Pengecer Bukan Untuk Masyarakat

KOTAPINANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Elpiji bersubsidi isi 3 Kg hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak. Antara lain masyarakat yang tergolong keluarga pra sejahtera atau miskin, namun tidak untuk pangkalan Rinaldo Jalan Kala Pane Kota Pinang Labusel, 21464 yang hanya menjual untuk kesejahteraan Kios-kios.

Pengelola pangkalan mengaku bahwa pangkalan tersebut sebagai usaha mikro yang menyalurkan kepada pemilik kedai-kedai (kios) tidak melayani masyarakat.

Dari keterangan yang dihimpun dari masyarakat sekitar bahwa pangkalan Rinaldo Jalan Kala Pane Kota Pinang Labusel tersebut, tidak pernah menjual gas elpiji tabung melon pada masyarakat, pasalnya pangkalan tersebut selama ini selalu manyalurkan kepada pengecer atau kedai-kedai sehingga masyarakat membeli ke Kedai-kedai dengan harga 25 s/d 28 Ribu.

Baca juga:  Sekda ; Minta Peserta Ikuti Tahapan Seleksi Dengan Sebaik-baiknya Supaya Menghasilkan Yang Terbaik Untuk Kabupaten Sukabumi

“Kami inikan usaha mikro, jadi kami menyalurkan ke kedai sesuai dengan prosedur,” ungkap anggota pengelola pangkalan.

Saat tim awak media ini mencoba untuk konfirmasi kepada pemilik pangkalan, enggan berkomentar.

“Tidak ada konfirmasi yang dapat kami beritahu, kami sudah sering rapat di kantor bupati bersama pihak migas,”
ujarnya sambil terus pergi.

Tindakan pangkalan Rinaldo jelas melanggar peraturan pemerintah, dalam ketentuan yang diatur dalam Pasal 3 Ayat (1) Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram. Serta subsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera (miskin).

Diharapkan dalam hal ini pihak migas dan instansi pemerintah melakukan patroli untuk menertibkan para pangkalan, mengingat pentingnya informasi publik tentang kebijakan pemerintah sampai kepada masyarakat luas dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi,
Ini bisa dikatakan korupsi. (Nju Sinaga)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed