oleh

Paguyuban Peduli Lingkungan Hidup Marancar-Sipirok Lepas Ratusan Benih Ikan

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kumpulan masyarakat yang peduli lingkungan hidup yang mengatasnamakan Paguyuban Peduli Lingkungan Hidup Kecamatan Marancar-Sipirok melakukan pelepasan benih atau bibit ikan Mas dan ikan Nila sebanyak 800 ekor di kolam Sipirok Godang, Minggu, (7/10).

Ketua Paguyuban Peduli Lingkungan Hidup Kecamatan Marancar Sipirok, Abdul Gani Batubara, ketika dikonfirmasi mengatakan, Pelepasan bibit ikan yang dilaksanakan pada hari ini sebanyak 800 ekor, dari 10.000 ekor yang direncanakan, kekurangannya akan segera menyusul secepatnya.

Kata Abdul Gani Batubara selain pelepasan benih ikan, program Paguyuban kita ke depan, juga akan melaksanakan penanaman bibit pohon Durian dan pohon Petai sepanjang jalan dari Sipirok ke Marancar (kiri-kanan jalan_red) kurang lebih sepanjang 20 KM yang bekerjasama dengan PT. NSHE (North Sumatera Hydro Energy) ke depannya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK

“Semuanya ini bukan milik siapa-siapa, tetapi milik bersama, yang dalam hal ini diharapkan agar masyarakat secara bersama-sama mau menjaga dan melestarikannya, karena hasilnya ke depan juga untuk masyarakat,” terangnya.

Ucok Siregar, salah seorang tokoh masyarakat, mengatakan, “Program seperti ini sangat baik dan kiranya bisa berlangsung atau berkelanjutan kedepannya, karena selain dapat melestarikan ekosistem alam, orang hutan atau satwa-satwa yang dilindungi (flora dan fauna) yang ada di hutan Sipirok-Marancar, juga dapat menambah penghasilan masyarakat atau bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di dua Kecamatan, yaitu masyarakat Kecamatan Marancar dan Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan nantinya,” harapnya. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed