oleh

Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu : TP PKK Kecamatan Harus Mampu Sukseskan 10 Program PKK

Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu : TP PKK Kecamatan Harus Mampu Sukseskan 10 Program PKK

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ketua TP. PPK kabupaten menjelaskan pada rapat koordinasi kali ini akan membahas beberapa hal kegiatan PKK di tahun 2014, 2018, 2019 dan rencana kegiatan di tahun 2020 mendatang. Tim Penggerak PKK kecamatan harus mampu mensukseskan 10 program PKK.

Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul saat menjadi narasumber pada acara pelaksanaan rapat koordinasi tim penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019, di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara. Selasa (3/9/2019)

“Saya berharap kepada semua tim penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan harus Mampu menyerap materi yang ada dan harus bisa menindak lanjuti di kecamatan ataupun desa masing-masing, banyak terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel yang sudah memberikan banyak perhatian terhadap kegiatan PKK yang ada di Tapsel. Khususnya mengenai alokasi anggaran yang di kelola oleh Dinas PMD Tapsel, yang sudah membantu mensukseskan 10 program PPK,” ungkapnya.

Baca juga:  KaKan kemenag Taput Serahkan Tali Asih Bupati Nikson Untuk Penyuluh Agama dan Honorer

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muhammad Yusuf, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan peran serta PKK dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

“Sesuai dengan regulasi yang ada serta Permendagri No 18 tahun 2018, yang menyatakan bahwa PKK salah satu lembaga kemasyarakatan desa. Yang diharapkan akan bermitra dengan pemerintah desa dan lembanga desa yang lain, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, harapan dari pemerintah sesuai dengan diluncurkannya UU No 6 tahun 2014 tentang desa, peran PKK untuk mensukseskan kegiatan di desa. Seperti visi misi bupati kita menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa cepat kita realisasikan,” ujar Kadis PMK Tapsel.

Baca juga:  Bupati Asahan Hadiri Peresmian Tugu Sudirman Makorem 022/ Pematang Siantar

Hadir dalam kegiatan para Ketua TP. PKK kecamatan dan TP. PKK desa/kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Selatan. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed