oleh

Ny Hj Hasnah Wildan Aswan Tanjung “Banyak Bupati Yang Perempuan” Pada Peringatan Hari Kartini Ke 139

Labuhanbatu Selatan, pamartanusantara.co.id-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Kartini ke-139 tahun 2018, Kamis (26/4) di Convention Hall Grand Suma Hotel, Blok IX, Sisumut, Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, Muspida, pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Rabiatun Kholil Jufri Harahap, Persit KCK, IKHWAN, Bhayangkari, Dharma Wanita dan Dharma Yukti Carini.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya mengajak wanita Indonesia khususnya wanita Labuhanbatu Selatan agar selalu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan Kartini.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Selatan Raih WTP Ke 5 Dari BPK

Pada kesempatan itu juga, Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak kaum ibu untuk lebih memperkuat peran ibu sebagai Kartini di keluarga, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan telah diwariskan oleh para leluhur sejah dahulu kala.

Diakhir sambutannya Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki enjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, SH, MM Sedang Menyampaikan Sambutan Pada Peringatan Hari Kartini Ke 138 Tahun 2018

Sementara itu, Ketua TP. PKK Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengajak para kaum wanita untuk mencontoh dan meneladani sifat-sifat Ibu Kartini.

“Beliau telah mengukir sejarah terhadap perempuan, sampai hari ini telah ada kesetaraan gender, sudah sama hak dan kewajiban kita sebagai perempuan,” kata Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung.

Baca juga:  Sejahterakan Petani! Belasan Tahun Bendungan Eka Sari Tak Kunjung Diperbaiki

“Kesetaraan gender di Labuhanbatu Selatan, ada 6 SKPD yang dipimpin perempuan, Singapura presidennya perempuan, menteri banyak yang perempuan, bahkan Bupati/Walikota juga banyak yang perempuan. Oleh karena itu, mari kita gantungkan cita-cita setinggi langit,” kata Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung

Lebih lanjut Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung mengajak kaum ibu untuk memotivasi anak untuk lebih giat belajar.

“Ayo lihat anak-anak kita, anak adalah aset yang sangat berharga. Ayo sama-sama memotivasi anak untuk lebih belajar. Mari kita pantau anak agar terhindar dari hal-hal negatif,” ajak Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed