oleh

Nurbain, S.Pd.I., Sah Dilantik Jadi Ketua GP Alwashliyah Labusel Periode 2019-2022

Nurbain, S.Pd.I., Sah Dilantik Jadi Ketua GP Alwashliyah Labusel Periode 2019-2022

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Pemuda (GP) Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) periode 2019-2022, hari ini, Sabtu 7 September 2019 sah dilantik. Proses pelantikan dilaksanakan di Gedung SBBK Kotapinang, Labusel. Dengan mengambil tema berhimpun dan berkhidmat di GP Alwasliyah jaya dan mulia bersama umat.

Acara pelantikan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB. Adapun rangkaian acara, diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan Indonesia Raya, menyanyikan mars GP Alwasliyah, menyanyikan himne Alwasliyah, kata sambutan ketua panitia, pelantikan, kata sambutan Ketua PD GP Alwasliyah Labusel, kata sambutan PD Alwasliyah Labusel, kata sambutan Bupati Labusel, kata sambutan Ketua PW GP Alwashliyah Sumut, tausiyah dan doa.

Yang dihadiri, Bupati Labusel, Ketua PW Alwashliyah Sumut H. Zulham Effendi Siregar, S.T., Sekretaris PW Alwasliyah Sumut Adnan Rasyid, Bendehara Alwashliyah H. M. Hasan Pulungan, S.T., Muslimat Alwasliyah, Zulkipli Kaban Kesbangpol Labusel, Kejari Labusel, Anggota DPRD Labusel Ferry Andika Dalimunthe, S.Kom., Danramil Kotapinang, Kapolsek Kotapinang, Kapolsek Sungai Kanan, M.M., Rivai Nasution Ketua PB IklasMantan Wakil Bupati Labusel Maslin Pulungan, Effendi Pasaribu Ketua KPU Labusel, Ketua PW GP Alwashliyah Sumut, NU Labusel, GP Ansor Labusel, Pemuda Pancasila Labusel, KNPI Labusel, FKPPI Labusel, Komtas Ngopi Labusel, IPK Labusel, BKPRMI Labusel, Karang Taruna Labusel, Himma Labusel, Laskar Merah Putih Labusel, AMPI Labusel, Gamki Labusel, GMPI Labusel, insan pers serta undangan lainnya.

Baca juga:  Syukuran Bupati Asahan Diawali Pemotongan Nasi Tumpeng

Ketua Pengurus Wilayah Alwashliyah Sumatera Utara (Sumut) melantik Pengurus Daerah GP Ansor Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Periode 2019-2022 yang diketui oleh Ketua Nurbaini, S.Pd.I, Pengangkatan dibacakan oleh Adnan Rasyid.

Setelah dilantik jadi Ketua PD GP Alwashliyah Labusel periode 2019-2022 Nurbaim, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara pelantikan ini. Saya berharap dukungan dari seluruh pengurus Alwashliyah dan siap membesarkan Alwashliyah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ucapnya dalam pidato singkatnya.

Basyarul Karteker PD Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam kata sambutannya, beliau berharap agar GP Alwashliyah bisa memberikan kontribusi yang positif, tidak hanya kepada organisasi saja tetapi juga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dan beliau berharap Alwashliyah juga jangan hanya jadi penonton tetapi harus bisa mewarnai pembangunan ke arah yang lebih baik kedepan-nya.

Menurutnya, pemuda harus bisa berkembang karena kalau tidak bisa berkembang berarti percuma jadi pemuda, “Pemuda harus energik dan harus siap pakai dan siap tempur. Percuma pemuda kalau tidak bisa ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” kata Basyarul yang juga Rektor Univa Labuhanbatu.

Beliau juga berharap kepada GP Alwashliyah yang belum melanjutkan Sarjana (S-1), S-2 tidak memiliki biaya bisa menempuh beasiswa, bisa dari Kementerian maupun Pemkab Labuhanbatu Selatan.

“Selamat, saya ucapkan kepada Gerakan Pemuda Alwashliyah sampai berjumpa di medan pergerakan, semua kita sukses terlebih kepada Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah,” ucapnya mengakhiri kata sambutannya.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Masyarakat, Bupati Dan Kapolres Asahan Jenguk Dan Bawa Warga Sakit Ke RSU

Bupati Kabupaten Labusel yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kab. Labusel, Zulkifli Siregar dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan para pengurus GP Al Washliyah Kab. Labusel yang telah dilantik.

Zulkifli juga berharap, GP Al Washliyah Kab. Labusel dapat bersiinergi dalam mambangun program – program kegiatan yang ada di Pemerintahan Kab. Labuhanbatu Selatan. “Semoga ketua dan pengurus GP Alwashliyah yang baru dilantik dapat menjadi perekat dalam ke Bhinekaan yang ada di Ormas dan OKP yang pada saat ini terlihat dalam kebersamaan pada acara ini,” kata Zulkifli Siregar.

Zulkifli Siregar juga menjelaskan, jika Pemkab Labusel terus berupaya untuk pro aktif dalam hal bidang pendidikan bagi kepemudaan. Hal ini dilakukan untuk mensetarakan kesempatan bagi keluarga miskin dalam meraih peluang kerja dari sarjana, maka pada tahun 2020 direncanakan program bea siswa bagi calon mahasiswa dari keluarga miskin pra sejahtera.

“Dengan hanya mengeluarkan biaya Rp 200 ribu perbulan untuk mengikuti Kuliah. Program ini dalam rangka penguatan terhadap program ‘Bidik Misi’ dari pemerintah pusat,” katanya sembari berharap suatu saat Universitas Alwasliyah hadir di Kabupaten Labusel dapat bekerja sama untuk mewujudkan program kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Ketua PW GP Alwashliyah Sumut H. Zulham Effendi Siregar, S.T., menyampaikan selamat atas pelantikan PD GP Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Baca juga:  Babinsa Mengajar Anak Putus Sekolah di Pegunungan Polewali Mandar

“Kita harus siap menciptakan pemuda-pemuda dakwah, menjadi garda terdepan untuk bangsa kita, harus mengedepankan pendidikan, amal sosial dan saatnya bersatu, serta penguatan ekonomi untuk kejayaan umat Islam,” kata Zulham.

Zulham juga menambahkan agar PD GP Alwashliyah Labusel dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya sebagai PW GP Alwashliyah Sumatera Utara berharap Kepada PD GP Alwashliyah Labusel agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujarnya.

Komposisi PD GP Alwashliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Periode 2019-2022 sendiri diisi Dewan Penasehat Ir. Hari Maryono, Syamsul Rijal Pulungan, S.Fil.I., Fery Andika Dalimunthe, S.Kom., M.M., H. Yafri Oba Marpaung, H. Maratamin Harahap, S.Pd., H. Zainal Arbaini Tanjung, S.Pd.I., Bayanuddin Dalimunthe, S.T., Ketua Nurbaini, S.Pd.I., Wakil Ketua Dede Putra Permana, Sekretaris Defri Rahmat, M.Pd., Bendahara Thoriq Mustaqim Tambak, S.H.I., Wakil Bendahara Ihsanul Muttaqin, Majelis Keorganisasian Abdul Gani Rambe, S.Pd.I., dan Nazhir Maulana Tambak, Majelis Kaderisasi Agus Salim Harahap, S.Pd., dan Riyandika, Majelis Siasah/Politik M. Yusuf Hasibuan, S.H., dan Ihsanul Adha Dalimunthe, Majelis Sosial Budaya Budi Erwinsyah Nasution dan Abdul Rojap Harahap, Majelis Koperasi dan Wirausaha Leo Sullivan, Majelis Pendidikan Husni Mubarok Tambak, M.A., Majelis Dakwah Zailani Hasibuan, Amrul Khoir Nasution dan Amal Husaini Harahap. (Ril)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed