oleh

Songsong Pemilu Serentak 2019, KPU Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id- Dalam menyongsong Pemilu serentak tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Pagelaran Seni Budaya, di Gedung Nasional Rantauprapat, Sabtu (21/4/2018).

Sebelum dibuka, acara yang dihadiri ratusan orang terdiri dari, Forkopinda, Parpol, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama itu, diisi dengan selingan tarian beragam suku.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Ira Wirtati dalam sambutannya mengatakan kegiatan pegelaran seni yang digelar merupakan salah agenda nasional, setahun sebelum pemilu 2019 dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini, diharapakan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Baik pilgubsu 2018, dan pemilu tahun 2019,” katanya.

Acara pagelaran seni ini pun, sambung Ira, dipersembahkan untuk partai politik yang ditetapkan sebagai pemilu.

Baca juga:  Jalin Kemitraan, Kapolsek Cengkareng Hadiri Peringatan Isro Mi'raj

“Ada 20 partai yang mengikuti pemilu, sedangkan di Labuhanbatu ada 16 parpol,sedangkan sisanya partai lokal dari aceh,” urainya.

Kegiatan pagelaran seni ini, menurut Ira, sangat berpengaruh. sebab, pada pemilu 2014 yang lalu, program yang dilakukan hanya sosialisasi dan face to face saja.

“Zaman sekarang kita lakukan pagelaran seni dan media sosial sebagai sarana sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran pemilih dalam mimilih,” ujarnya.

Selain itu, Ira juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, terutama kepada Disdukcapil yang bekerja keras dalam melakukan pendataan. Serta kepada partai politik yang sangat koperatif serta mendukung program dari KPU Kabupaten Labuhanbatu.

Songsong Pemilu Serentak 2019, KPU Laksanakan Pagelaran Seni Budaya
Songsong Pemilu Serentak 2019, KPU Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Adapun pagelaran seni yang disajikan antara lain, sound track pemilu band dari MAN Rantauprapat, Puisi berjudul ‘Bisa Jadi’ dari SMA 1 Rantau Selatan, nasyid dari MAN Rantauprapat, dan video pendek dari partai politik peserta pemilu, pantonim dari SMA 1 Rantau Selatan dan sejumlah dari sekolah Labuhanbatu. (Asrul Hrp)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed