oleh

Musrenbang RKPD Labusel Di Buka Wakil Bupati.

Musrenbang RKPD Labusel Di Buka Wakil Bupati.
Musrenbang RKPD Labusel Di Buka Wakil Bupati.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H.Ahmad Padli Tanjung, S Ag membuka Musrenbang RKPD Kabupaten tahun anggaran 2023 di Aula Hotel Grand Suma Kotapinang, Senin (14/03/2022).

Musrenbang RKPD tahun 2023 kali ini mengambil thema “Penguatan SDM yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan kualitas pendidikan”.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan, Muspida, Sekda, Asisten dan staf ahli, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag, Kapolsekta Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Perbankan, Perwakilan Perusahaan, Tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Edy Parapat mengatakan, Pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD merupakan amanat undang-undang yang harus dilakukan setiap tahun.

Baca juga:  Pemkab Asahan Melantik Kepala dan Tata Usaha Puskesmas

Ketua DPRD berharap, pada pelaksanaan musrenbang RKPD agar mengutamakan pembangunan infrastruktur sesuai skala prioritas seperti Infrastruktur struktur jalan pada setiap kecamatan.

Selain itu, pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotapinang termasuk yang harus di prioritaskan, menurutnya kapasitas ruangan tahanan sudah melampaui over kapasitas.

Sementara itu, Wakil Bupati, H. Ahmad Fadli Tanjung, S.Ag menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang RKPD di tengah pandemi harus menerapkan protokol kesehatan.

Disebutkan, Visi misi Kabupaten Labuhanbatu Selatan adalah prioritas pembangunan dalam semua sektor yang akan di bahas dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun anggaran 2023.

“Inilah amanah yang harus di pertanggungjawabkan, kita harus mampu mempergunakan jabatan ini untuk mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Selatan”, Kata Wakil Bupati.

Baca juga:  BKMT Ujung Batu Gelar Wirid Akbar

Pembukaan musrenbangbditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan dan Kepala Bappeda pemprov sumut.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Wakil Bupati kepada Kepala Bappeda sumut dan penyerahan plakat dari kepala Bappeda sumut kepada Wakil Bupati dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari perwakilan undangan yang hadir.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed