oleh

Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah

image_pdfUnduh PDF
Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah
Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Musdes Khusus Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT DD) di Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (21/12/2020) siang.

Musdes ini dipimpin langsung oleh ketua BPD dihadiri oleh Kepala Desa, beserta Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD, serta Perwakilan Kelompok Masyarakat.

Sri Wiridiyati Angkat selaku pendamping desa, dalam arahannya menyampaikan, Musdes Khusus yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa, Verifikasi dan Validasi BLT DD dalam Musdes khusus ini telah memutuskan  dan menetapkan nama warga masyarakat  desa Bagan Bilah yang berhak menerima BLT DD.

Baca juga:  Kunjungan Mahasiswa Univa Labuhanbatu Ke Perpustakaan

“Validasi yang sesuai kita masukkan, bagi yang tidak sesuai maka tidak di masukkan”, Ucapnya.

Menurut Sri Wiridiyati Angkat, Ada tiga hal keriteria masyarakat yang benar-benar miskin dalam keluarga, diantaranya, ada Penyakit keronis, Terdampak Covid dan penghasilan dibawah minimum, hal ini kami percayakan kepada Kepala Dusun untuk betul-betul mendata tiga kriteria tadi, sesuai anjuran yang telah ditentukan.

Kades Bagan Bilah Asrul Siregar dalam penyampaianya mengatakan, Musdes Khusus Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT DD) di Desa Bagan Bilah, untuk tiga bulan kedepan yang akan kita laksanakan, dalam hal ini kita masih menunggu himbauan dan perintah dri PMD, karna desa belum bisa mencairkan untuk pencairan BLT, kita juga tidak bisa mengundur waktu sampai rabu, apakah hal ini kita laksanakan besok atau rabu, karna kita tidak bisa jamin karna kita belum menerima dananya.

Baca juga:  Kadis Perkebunan dan Peternakan Labusel Diduga "Bermain Ayam"...?

“Harusnya kita ambil hari ini, karna bank belum memberikan info dan PMD juga belum memberitahukan terkait pencairan dan penyerahan BLT DD”.

Asrul menambahkan, Besaran BLT Dana Desa perbulan sebesar Rp.300.000 per KK untuk 3 bulan yakni bulan Oktober, November, Desember.

“Apakah Dana Desa di bagi hari besok atau Rabu, karna Kamis tidak bisa karna sudah cuti bersama, kita berharap Rabu sudah tersalurkan, harapnya.

Asrul Siregar menambahkan, terkait bantuan PKH dan Rastra, ada perobahan data nama-nama peserta bantuan non tunai dari rasta dan PKH, untuk masalah bantuan Covid belum diketahui, apakah berlanjut atau tidak, namun dari pusat ini berlanjut sampai bulan juli 2021, dan bantuan akan di kurangi menjadi Rp.200.000 bagi tiap penerima.

Baca juga:  Hasil Rapat Pleno KPU Kota Bandung, Oded-Yana Menang

Ada sebanyak 460 PKH dan rastra di Desa Bagan Bilah, pada tahun 2020 dikirim 630 KK, ada penambahan siknipikan, dari Keduanya ada yang namaanya tidak tercantum lagi sebagai penerima PKH maupun Rasta. Pungkasnya. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah
Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah
Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah
Musdes Khusus Validasi Penerima BLT DD Desa Bagan Bilah
image_pdfUnduh PDF

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Avatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed