oleh

MTs Islamiyyah Kotapinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |  Madrasah Tsnawiyah Islamiyyah Kotapinang hari ini mengadakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tahun 2018, Kamis, (22/11) di ruangan pertemuan MTs Islamiyyah Kotapinang.

Acara peringatan Maulid tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan H. Abdul Rolik Nasution, Seketaris Yayasan Nepong Hasibuan, H. Salim Fahri Siregar, H. Ahmad Lutfi, Penasehat Mts Islamiyyah H. Rifai Nasution, Kepala MTs Islamiyyah Hj. Murniati Siregar S.Pd, para Dewan Guru, serta seluruh siswa/siswi MTs Islamiyyah Kotapinang.

Sebagai penceramah pada kegiatan tersebut adalah  Al Ustadz H. Ahmad Fadli Tanjung S.Sg, dan untuk mengambil berkah dan hikmah pada perayaan maulid tersebut maka untaian wahyu kalam ilahi Al Qur’an disuarakan oleh Qori Ramadani.

Baca juga:  Bupati Labusel Terima Kunjungan Kerja DPRD Provsu

Kemudian, dalam kata sambutan Ketua Panitia peringatan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, Almuniroh Hasibuan berharap melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut harus di jadikan momentum untuk peningkatan kualitas ketakwaan kepada Allah Swt.

Kepala Sekolah MTs Islamiyyah Kotapinang Hj. Murniati dalam kata sambutannya menyampaikan riwayat singkat berdirinya madrasah tersebut. Dikatakannya, bahwa yang mana madrasah tersebut berdiri 2 tahun setelah masa kemerdekaan RI.

“2 tahun setelah kita merdeka yakni di Tahun 1947, madrasah ini telah berdiri. Namun keadaannya belum memuaskan. Maka kami harapkan kepada pengurus yayasan agar bisa melakukan evaluasi untuk kemajuan madrasah ini. Kepada seluruh siswa/siswi perlu kita khayati tausiah apa yang disampaikan Al Ustadz nanti,” terang Hj. Murniati. Kamis, (22/11) di Kotapinang.

Baca juga:  Bupati Labusel Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pada Petani.

Ketua Yayaan MTs Islamiyyah Kotapinang, Al Ustadz H. Rolik Hasan Nasution, dalam kata sambutannya juga menjelaskan bahwa ia sudah meminta Kanwil Kemenag Labisel Agar menambah 2 lokal lagi untuk MTs Islamiyyah Kotapinang.

“Maka semalam saya sudah memasukkan proposal ke Kementrian Agama dan hal itu sudah disambut positif, insya Allah kita akan mendapatkan bantuan penambahan 4 lokal,” jelas H. Rolik Hasan Nasution.

Selanjutnya dalam tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Ahmad Fadli Tanjung S.Ag salah satunya mengajak agar para hadirin melantunkan lantunan Salawat Badar agar dapat mengambil hikmah untuk meningkatkan kualitas ibadah, karena dikatakan Al Ustadz tersebut, Rosulullah SAW adalah suri tauladan terbaik yang wajib dicontoh.

Baca juga:  Polsekta Kotapinang Tangkap Wanita Ini

Kemudan, disesi terakhir acara, pihak sekolah menyerahkan hadiah dari beberapa macam perlombaan yang selama ini sudah banyak yang dipertandingkan. (MH)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed