oleh

Motivasi Pelajar Di Bunut, Rivai: Generasi Labusel Harus Jadi Pemimpin

Ketua Umum PB-Iklas Rivai Nasution ketika menghadiri kegiatan purnasiswa SMP Ruhul Anshor dan milad ke 3 Yayasan Pendidikan Ruhul Anshor serta peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Desa Bunut, Kecamatan Torgamba, Sabtu (20/4). (Foto: Deni Daulay)

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ketua Umum PB-Iklas, Rivai Nasution memotivasi siswa SMP Ruhul Anshor, Desa Bunut, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), agar sungguh-sungguh belajar dan terus bersekolah hingga perguruan tinggi.

Motivasi itu disampaikan Rivai ketika menghadiri kegiatan purnasiswa SMP Ruhul Anshor dan milad ke 3 Yayasan Pendidikan Ruhul Anshor serta peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Sabtu (20/4) sore.

Menurut Rivai, generasi muda Kabupaten Labusel pada masa mendatang harus menjadi pemimpin. “Kalian ini adalah generasi penerus bangsa kita. Masa depan daerah, bahkan negara ini ada di tangan kalian. Karenanya teruslah belajar hingga perguruan tinggi, sehingga menjadi generasi cerdas dan berahlak mulia yang mampu menjadi pemimpin pada masa mendatang,” kata Rivai.

Baca juga:  Peringati Hari Santri Nasional, Wakil Bupati Labusel Maju Sebagai Pembina Upacara

Dia pun menganjurkan para siswa agar menggunakan waktu ekstra kurikuler untuk belajar bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris, Jepang, atau Korea. Sebab kata dia, kedepannya bangsa ini akan bersaing terbuka dengan nagara-negara luar, sehingga dibutuhkan SDM yang mampu berkomunikasi secara baik.

“Kalian harus siap untuk itu. Jangan sampai kita menjadi kuli di negeri sendiri. Generasi muda Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus menjadi pemimpin masa depan,” katanya.

Sementara itu Kepala SMP Ruhul Anshor, Muhammad Balkini Nasution mengucapkan rasa syukur atas minat dan kepercayaan masyarakat terhadap yayasan terus meningkat. Dia berharap agar sekolah tersebut dapat melahirkan generasi cerdas, berahlak mulia, dan kaya berprestasi.

“Alhamdulillah minat masyarakat dalam mengikuti pembelajaran di perguruan ini terus meningkat. Sebagai bentuk rasa syukur ini, kami akan selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan dan pelayanan maksimal. Kami akan terus berusaha menempa anak-anak unggul dan mampu bersaing di tengah masyarakat,” katanya. (Deni Daulay)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed