oleh

Monitoring USBN di Wilayah Cibadak, Sekda Sukabumi Apresiasi Lancar Pelaksanaannya

Monitoring USBN di Wilayah Cibadak, Sekda Sukabumi Apresiasi Lancar Pelaksanaannya

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Cibadak, Senin (22/04).

Pelaksanaan USBN yang dilaksanakan serempak dimulai hari Senin (22/04) hingga Kamis (25/04) mendatang.

Didampingi Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Asep Muharam, Sekda Kabupaten Sukabumi, dan Pimpinan Komisi 4 DPRD memantau jalannya USBN di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama AL-Ummah, SMPN 2 Cibadak, dan terakhir di SDN 5 Cibadak,

“Alhamdulillah pelaksanaan USBN berjalan dengan tertib dan lancar, baik yang sudah berbasis komputer ataupun belum, sebagai contoh pelaksanaan USBN di SDN 5 Cibadak kondisinya sangat kondusif dan terkendali, jumlah 4 kelas dengan rata-rata 20 rombongan belajar perkelas, kita berharap melalui pelaksanaan ujian yang baik dan bermutu akan menjadikan anak didik kita lebih baik lagi,” jelas Sekda.

Baca juga:  Songsong Era Digital, Kemenperin Beri Pengarahan 375 CPNS Milenial

Ditempat yang sama, Kabid SD Asep Muharam juga menegaskan bahwa ujian berjalan tertib sesuai rencana, kedepan pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terutama ditingkat SD bisa terlaksana baik.

“Untuk tingkat SD saat ini baru di beberepa sekolah percontohan, UNBK adalah tantangan bagi kami untuk bisa melaksanakannya dengan baik,” tegasnya optimis.

Humas Pemkab Sukabumi

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed