oleh

Monitoring Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMK, di SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan

Monitoring Asesmen Nasional (ANBK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dihadiri oleh Bapak J. Butar Butar, S.Pd dan Ibu Nova Syahrida, SS.,M.Pd beserta TIM pendamping.
Monitoring Asesmen Nasional (ANBK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dihadiri oleh Bapak J. Butar Butar, S.Pd dan Ibu Nova Syahrida, SS.,M.Pd beserta TIM pendamping.

Labura, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Asesmen Nasional merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Kini mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar seperti. Literasi, Numerasi dan Karakter, serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran, Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Monitoring Asesmen Nasional (ANBK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dihadiri oleh Bapak J. Butar Butar, S.Pd dan Ibu Nova Syahrida, SS.,M.Pd beserta TIM pendamping pada Senin (20/09/2021), di SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan.

Pada kegiatan ini didampingi oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan H.Taufik Hidayat, S.Ag.,M.M, Wakasek bidang kurikulum Bapak Khairil Ikhwan Siregar, ST. beserta kepala laboratorium Muhammad Afrizal Lubis.

Baca juga:  2 Pelaku Pemerasan dan 1 Pelaku Penadah Diamankan Polisi

Dalam kesempatan ini Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan H.Taufik Hidayat, S.Ag., MM berterimakasih dan menyambut baik kedatangan TIM Monitoring ke SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan.
Asesmen Nasional ini perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid, Sebutnya.

Asesmen Nasional menghasilkan informasi untuk memantau perkembangan mutu dari waktu ke waktu, dan kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan serta memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut, Pungkasnya. (I.F.Lubis)

Komentar Sahabat Pamarta

Monitoring Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMK, di SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed