oleh

Minta Hujan, Panglima TNI dan Kapolri Ikuti Sholat Istiqsa Bersama Presiden RI di Riau

Minta Hujan, Panglima TNI dan Kapolri Ikuti Sholat Istiqsa Bersama Presiden RI di Riau  RIAU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan menteri terkait ikut melaksanakan sholat minta hujan (istisqa) di Masjid Amrulloh, Kompleks TNI AU, Lanud RSN, Pekanbaru, Riau. Selasa (17/9/2019).  Sebelum meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Presiden Ir. Joko Widodo melaksanakan sholat tersebut kemudian dilanjutkan dengan santuan anak yatim. Ini menjadi salah satu upaya menanggulangi karhutla. Diharapkan hujan yang mengguyur mampu meredam api di wilayah Riau dan sekitarnya.  Presiden tiba di Masjid Amrulloh pukul 07.30 WIB bersama rombongan di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Riau Syamsuar, dan jajaran pemerintah daerah lainnya.  "Yang bertugas sebagai khatib dalam salat tersebut adalah, DR. H. M. Gakhri, M.A., (Kasi pondok Pesantren Kanwil Kemenag provinsi Riau) dan Imam sholat DR. Khairunnas Jamal, M.Ag., ( Dosen UIN Suska Riau).  Dalam khotbah singkat, khatib mengambil kisah tentang perjalanan Umar Bin Khatab saat salat minta hujan, sesuai yang tertuang dalam Qur'an surat Nuh ayat 10 sampai 12 dan QS Hud ayat 52. Hal ini sebagai inspirasi dan contoh yang patut diikuti dalam rangka memohon kepada Tuhan agar hujan segera turun.  Usai melaksanakan sholat minta hujan, presiden bersama rombongan menuju pangkalan udara TNI AU, untuk meninjau karhutla di Kabupaten Pelalawan menggunakan helikopter kepresidenan. (Tim)
Minta Hujan, Panglima TNI dan Kapolri Ikuti Sholat Istiqsa Bersama Presiden RI di Riau
Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi langsung lokasi Karhutla di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Riau. Selasa, 17 September 2019.

RIAU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan menteri terkait ikut melaksanakan sholat minta hujan (istisqa) di Masjid Amrulloh, Kompleks TNI AU, Lanud RSN, Pekanbaru, Riau. Selasa (17/9/2019).

Sebelum meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Presiden Ir. Joko Widodo melaksanakan sholat tersebut kemudian dilanjutkan dengan santuan anak yatim. Ini menjadi salah satu upaya menanggulangi karhutla. Diharapkan hujan yang mengguyur mampu meredam api di wilayah Riau dan sekitarnya.

Presiden tiba di Masjid Amrulloh pukul 07.30 WIB bersama rombongan di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Gubernur Riau Syamsuar, dan jajaran pemerintah daerah lainnya.

Baca juga:  Sambut HUT RI ke 74 Warga Dusun Cikampak 1 A Bergotong Royong Hiasi Lingkungan

“Yang bertugas sebagai khatib dalam salat tersebut adalah, DR. H. M. Gakhri, M.A., (Kasi pondok Pesantren Kanwil Kemenag provinsi Riau) dan Imam sholat DR. Khairunnas Jamal, M.Ag., ( Dosen UIN Suska Riau).

Dalam khotbah singkat, khatib mengambil kisah tentang perjalanan Umar Bin Khatab saat salat minta hujan, sesuai yang tertuang dalam Qur’an surat Nuh ayat 10 sampai 12 dan QS Hud ayat 52. Hal ini sebagai inspirasi dan contoh yang patut diikuti dalam rangka memohon kepada Tuhan agar hujan segera turun.

Usai melaksanakan sholat minta hujan, presiden bersama rombongan menuju pangkalan udara TNI AU, untuk meninjau karhutla di Kabupaten Pelalawan menggunakan helikopter kepresidenan. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed