oleh

Miliki Daun Ganja, Polsekta Kotapinang Amankan Pria Ini

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka Ops Antik Toba 2018 Polsekta Kotapinang, Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara, mengamankan seorang tersangka pengedar narkoba jenis ganja di wilayah Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dilaporkan Ipda G Saragih Panit I Polsekta Kotapinang, Jumat (7/9) menjelaskan tersangka merupakan seorang laki-laki dewasa Rahmat Sabar alias Sobar (29) warga Kampung Banjar, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Labusel.

Panit I Reskrim menerima laporan, Rabu (5/9) dari Kalapas Rutan Cabang Kotapinang bahwa tersangka melemparkan bungkusan plastik hitam kedalam areal rutan dari belakang yang berbatas dengan perumahan masyarakat.

“Dari Informasi tersebut, Panit I Reskrim langsung mencek TKP yang dimaksud dan melakukan pemotretan bungkusan plastik di TKP dan disaksikan oleh petugas Lapas Cabang Kotapinang, lalu membuka isi bungkusan plastik dan setelah dibuka ternyata isinya adalah daun ganja kering,” jelas Ipda G Saragih.

Baca juga:  DPD PKS Labusel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Panit I Reskrim mencurigai salah seorang tahanan Lapas atas nama Bobi Mistoria, dimana tahanan dimaksud gelisah dan rada takut, melihat gelagat dari gerak gerik Bobi Mistoria lalu Panit Res meminta Kalapas agar memanggil yang bersangkutan, setelah dilakukan interogasi didalam ruang tamu Lapas maka Bobi mengakui bahwa dirinya ada disuruh oleh Ali Syahbana untuk mengambil bungkusan plastik tepatnya dibelakang Lapas namun Bobi pergi kelokasi dimaksud namun tidak mau mengambil barang bungkusan plastik hitam tersebut sesuai dengan petintah suruhan dari Ali Syahbana.

Kemudian Panit I Reskrim memanggil Ali Syahbana dilakukan interogasi, ia mengakui bahwa dirinya memesan daun ganja kepada Rahmat Sabar alias Sobar dengan memberikan uang sebanyak Rp 300.000 melalui istri Budi Darma, yang sedang menemui suaminya didalam lapas tersebut. Setelah diberikan uang selanjutnya memberikan uang tersebut kepada Rahmat Sabar lalu Istri Budi Darma pergi dan juga Rahmat Sabar menjeput Ganja daun Kering dari Zul yang beralamat di Labuhan Kelurahan Kotapinang.

Baca juga:  ALKOWAR Labusel Jenguk Wartawan Senior yang Sedang Sakit

Sesampai dirumah Zul, Rahmat Sabar memberikan uang tersebut kepada Zul lalu memberikan ganja kering sebanyak satu bungkus, Rahmat Sabar melemparkan ke areal Lapas dengan menggunakan batu koral.

“Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (5/9) Tersangka ditangkap petugas di Perumnas Kampung Raja, Kelurahan Kotapinang. Dari tersangka Sobar, polisi berhasil menyita barang bukti 2 (dua) bungkus daun ganja kering lebih kurang 1 Kg, 1(satu)buah HP merek Blakberry warna hitam, 1(satu)buah HP Nokia warna putih, 1(buah) batu koral dan satu buah plastik assoi warna hitam,” ungkap Ipda G Saragih.

Saat diperiksa polisi, ia mengakui ganja tersebut dari Zul, saat melakukan pengejaran Zul telah lebih dahulu mengetahui dan melarikan diri dari kediamannya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed