oleh

Meriahkan Hari Jadi Tapsel Ke-68 Disdik Gelar Lomba Drum Band

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang ke 68 Tahun 2018, Dinas Pendidikan Tapsel menggelar lomba Drum Band tingkat Sekolah Dasar (SD) di Pondok Pesantren Baharuddin, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (20/11).

Sebagai ajang unjuk kreativitas, siswa/i SD saling unjuk kebolehan dalam memainkan alat musik, drum band. Sebuah perpaduan seni dan budaya yang dipadu dengan kreativitas mereka masing-masing.

Sekda Tapsel Parulian Nasution merasa bangga melihat anak-anak yang sangat bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Sehingga banyak pelajaran yang bisa kita ambil diantaranya mengajarkan anak untuk tepat waktu, kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik antar kelompok.

“Ajang seperti ini memotivasi para murid untuk lebih mengembangkan potensi yang dimilikinya serta dapat menjadi sarana yang tepat untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada saat tampil di muka umum,” ujarnya.

Baca juga:  Kejuaraan Motocross Memperebutkan Piala Kapolres Tapsel

Beliau berharap dalam perlombaan ini yang belum bisa mendapatkan juara, janganlah berkecil hati, namun yang terpenting para peserta sekalian sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan yang Ke-68, lomba ini untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki peserta.

“Selamat berlomba, bila dapat juara nantinya maka teruslah ditingkatkan namun bila belum mendapatkan juara tetaplah berlatih dengan baik,” ucapnya.

Sebanyak 10 SD yang turut ambil bagian dalam perlombaan ini, se-Kabupaten Tapsel. Dan jumlah pesertanya dari sekolah terdiri dari 50 orang.

Dan dihadiri Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kapus Pintu Padang dan para peserta lomba drum band. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed