oleh

Menyambut HUT RI ke-77, Pemkab Paluta Adakan Kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike)

Menyambut HUT RI ke-77, Pemkab Paluta Adakan Kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike)
Menyambut HUT RI ke-77, Pemkab Paluta Adakan Kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike)

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI Ke-77, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan kegiatan sepeda santai (Fun Bike) dari halaman kantor Bupati Padang Lawas Utara menuju Candi Bahal, Portibi, Sabtu (13/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S. STP., M. Si. Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta jajaran, Ketua DWP Paluta Ny Sefti Helida Patuan Hasibuan, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 0212 Ny Ayu Amrizal Nasution, Pimpinan OPD, Camat dan Masyarakat umum.

Baca juga:  Polsek Tanjung Duren Gelar Kegiatan Rutin Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar, SH. M. Kn, selaku Ketua Panitia menyampaikan selain memperingati HUT Ke 77 RI, kegiatan Fun Bike tersebut juga dilakukan dalam rangka mempromosikan wisata di Padang Lawas Utara.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S. STP, M. Si, dalam arahannya menyampaikan kegiatan Fun Bike ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 77 RI.

Beliau menambahkan, selain sektor pertanian Pemkab Paluta juga memprioritaskan objek wisata di Padang Lawas Utara dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kenapa kita memilih ke Candi Bahal ini dalam rangka mempromosikan berbagai objek wisata di Padang Lawas Utara, inilah salah satu prioritas yang kita unggulkan, yang nantinya kita jual ke masyarakat bahsanya di Padang Lawas Utara ini bukan hanya sawit dan karet tetapi berbagai objek wisata termasuk Candi Bahal, Danau Tasik dan Danau Tao dan berbagai objek wisata lainnya,” kata Andar Amin.

Baca juga:  Bupati Asahan Hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Tanjung Asri Ke-XI

Dalam rangkaian kegiatan Fun Bike tersebut juga di isi dengan kegiatan penampilan tarian dari daerah Tabagsel yang dilakukan oleh anak-anak SD dan pembagian hadiah (doorprize) berupa pemasak nasi elektrik, kompor gas, kulkas, kipas angin, 5 unit sepeda anak-anak, 10 unit sepeda gunung dan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed